Resep Pepes tahu simpel no ribet, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pepes tahu simpel no ribet, Menggugah Selera

Pepes tahu simpel no ribet. Aneka Pepes (Pepes Ayam & Pepes Ikan Kembung & Pepes Tahu Jamur). Resep Dan Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Mudah Dan Sederhana. Cara Membuat Pepes Tahu Pedas Simpel dan Enak.

Resep Pepes tahu simpel no ribet, Menggugah Selera Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Cara memasak pepes tahu kali ini selain simpel juga mudah dan gampang dipraktekka alias tidak ribet. Silakan simak satu persatu dan coba saja di dapur Anda.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu simpel no ribet yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu simpel no ribet yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Aneka Pepes (Pepes Ayam & Pepes Ikan Kembung & Pepes Tahu Jamur). Resep Dan Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Mudah Dan Sederhana. Cara Membuat Pepes Tahu Pedas Simpel dan Enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu simpel no ribet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes tahu simpel no ribet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes tahu simpel no ribet yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes tahu simpel no ribet menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes tahu simpel no ribet:

  1. Gunakan 13 kotak tahu.
  2. Sediakan 6 biji cabe merah besar.
  3. Gunakan 4 biji cabe rawit.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan Kaldu bubuk / royko secukupy.
  6. Sediakan secukupnya Daun pisang.
BARU  Resep Ayam Goreng Ungkep Telur, Bikin Ngiler

Bahan-bahan pepes tahu spesial Resep pepes tahu tentu tidak berbeda jauh dengan pepes ayam atau yang lainnya. Hanya saja bahan utama yang digunakan adalah tahu. Walaupun pepes tahu bisa dibilang masakan yang sangat sederhana dan mudah, namun rasanya tidak kalah dengan hidangan pepes lainnya lho. Sedap dan lezatnya pepes memang tidak perlu diragukan lagi.

Langkah-langkah membuat Pepes tahu simpel no ribet:

  1. Siapkn bahan yg di haluskan,cabe merah, cabe rawit, bawang merah ulek smpai halus.
  2. Lalu ambil tahun dan geprek/ di penyet di bagian cobek yg,siapkn wadah lalu aduk jadi 1 dengan bumbu yg sudah dihaluskan,+ royko/ kaldu bubuk secukupnya icip bila kurang rasa bisa di tmbhkn bumbu yg lain.
  3. Siapkn daun pisang lap dengan bersih,sobek daun pisang jadi berapa bgian masukn tahu kasih toping irisan cabe merah lalu di bungkus.
  4. Nyalakan api kompor cenderung sedang,panaskn kukusan berisi air secukupnya,lalu masukn Pepes tahu yg sudah di bungkus daun pisang,kukus slma 20 menit, setelah daunnya berubah warna kuning,lgsg angkat dan tiriskan,.
  5. Tahu pepes siap di hidangkan.

Pepes tahu kan enak dan jadi favorit-nya Teteh nih, tapi kadang males bikinnya karena repot harus cari. Video ini sebenarnya untuk channel youtube ku yang satunya, tapi karena agak ribet kelola banyak akun, jadi aku pindahkan. Siapkan daun pisang, letakkan adonan tahu dan letakkan cabai rawit di bagian tengahnya. Bungkus dengan daun pisang, lalu sematkan dengan tusuk. Siapkan wadah, lalu masukan Tahu Putih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu simpel no ribet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!