Bagaimana Membuat Ayam rica pedas kemangi yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam rica pedas kemangi yang Enak

Ayam rica pedas kemangi. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Bagaimana Membuat Ayam rica pedas kemangi yang Enak Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica pedas kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica pedas kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam rica pedas kemangi menggunakan 22 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica pedas kemangi:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 2 ikat daun kemangi.
  3. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
  4. Ambil 1 bungkus bumbu ungkep instant (saya pakai bumbu racik indofood).
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas (digeprek).
  6. Gunakan Serai (digeprek.
  7. Ambil 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan Gula.
  9. Sediakan Garam.
  10. Ambil Penyedap rasa.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Sediakan 7 siung bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Ambil 3 buah cabai merah besar (dibuang bijinya).
  15. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  16. Siapkan 10 buah cabai rawit (jika suka pedas).
  17. Sediakan 3 buah kemiri.
  18. Sediakan 1 ruas jahe.
  19. Ambil 1 ruas kunyit.
  20. Sediakan 2 buah tomat.
  21. Gunakan Merica.
  22. Gunakan Ketumbar.
BARU  Resep 22.1. Topping mie ayam Anti Gagal

Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep rica rica menthok, resep. Resep Ayam Rica-Rica Kemangi. image via cookpad.com. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica pedas kemangi:

  1. Cuci bersih ayam. Setelah itu lumuri dengan perasan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit. Kemudian cuci kembali dengan air bersih..
  2. Lumuri dengan bumbu ungkep. Ungkep ayam dengan api kecil.
  3. Setelah sesesai diungkep, goreng ayam sebentar saja..
  4. Haluskan bumbu.
  5. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai matang kemudian masukan daun salam, serai, dan lengkuas yang sudah digeprek. Tambahkan 1 gelas air. Kemudian masukan ayamnya.
  6. Aduk ayam. Tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa. Terakhir masukan kemangi. Kemudian koreksi rasa..
  7. Matikan api dan masakan siap dihidangkan..

Makanya, pas banget kemangi menjadi salah satu rempah kunci dalam masakan Ayam Rica satu ini. Makan pedas bikin otot tegang, langsung dinetralisir dengan daun kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya. Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica pedas kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!