Resep Pepes Teri Tahu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes Teri Tahu Anti Gagal

Pepes Teri Tahu. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Haluskan tahu, kemudian campur dalam mangkuk. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Resep Pepes Teri Tahu Anti Gagal Siapa sih yang tak kenal teri, salah satu jenis ikan konsumsi yang. Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak.

Lagi mencari ide resep pepes teri tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes teri tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes teri tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pepes teri tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Haluskan tahu, kemudian campur dalam mangkuk. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes teri tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Teri Tahu memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes Teri Tahu:

  1. Siapkan Bumbu Halus.
  2. Siapkan 8 buah Bawang merah.
  3. Ambil 4 siung Bawang putih.
  4. Ambil 4 buah Cabe keriting.
  5. Ambil 2 cm Kunyit.
  6. Gunakan 1 cm Jahe.
  7. Ambil Bahan pelengkap.
  8. Siapkan 2 buah tahu.
  9. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
  10. Sediakan 1 btg daun bawang.
  11. Sediakan 8 lembar daun salam.
  12. Siapkan Secukupnya Sereh.
  13. Sediakan Secukup cabe utuh.
  14. Ambil 250 gr teri basah.
  15. Gunakan Seasoning.
  16. Siapkan Secukupnya Garam.
  17. Ambil Secukupnya Gula.
  18. Ambil Secukupnya Kaldu bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Ayam (Tanpa Santan dan Tidak Pedas), Sempurna

Resep pepes tahu teri ini baik bagi yang ingin menurunkan berat badan karena masakannya tanpa digoreng dan baik bagi ibu yang sedang hamil atau menyusui. Resep Pepes Tahu Teri. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Pepes banyak jenisnya, dan yang satu ini benar-benar menggugah selera. Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah.

Cara menyiapkan Pepes Teri Tahu:

  1. Siapkan bumbu halus, Potongan daun bawang dan kemangi. Pastikan sudah dicuci bersih.
  2. Haluskan tahu.
  3. Masukan ikan teri basah yang sudah dicuci.
  4. Tambahkan bumbu halus.
  5. Tambahkan daun bawang dan kemangi.
  6. Tambahkan seasoning sesuai selera, aduk rata.
  7. Bungkus adonan dengan daun pisang, tambahkan daun salam, Sereh dan cabe.
  8. Kukus pepes selama 30 menit.
  9. Setelah 30 menit angkat, pepes siap disajikan dengan nasi dan sayur.

Menu ini cocok untuk makan siang. Haluskan kunyit, kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, lengkuas. Mulai dari ayam, jamur, botok, tempe, ikan teri atau tahu. Cuci ikan teri dalam saringan kawat di bawah air mengalir, tiriskan. Lumuri ikan teri dengan air jeruk nipis, aduk rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Teri Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!