Resep Pepes tahu jamur teri kemangi, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pepes tahu jamur teri kemangi, Menggugah Selera

Pepes tahu jamur teri kemangi. Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Resep Pepes tahu jamur teri kemangi, Menggugah Selera Pepes atau pais seringkali di hidangkan Salah satunya adalah pepes tahu jamur, pepes tahu ikan asin, pepes tahu bakso, pepes tahu sosis, pepes tahu daging sapi, pepes tahu ayam. Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat.

Sedang mencari ide resep pepes tahu jamur teri kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu jamur teri kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu jamur teri kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes tahu jamur teri kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes tahu jamur teri kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes tahu jamur teri kemangi memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes tahu jamur teri kemangi:

  1. Ambil 4 buah tahu putih besar, tumbuk hingga hancur.
  2. Ambil 1/4 kg jamur kancing, iris tipis, rebus setengah matang.
  3. Ambil 2 ons teri medan putih.
  4. Gunakan 6 ikat kemangi.
  5. Sediakan 3 batang daun bawang, iris tipis.
  6. Siapkan Beberapa lembar daun salam.
  7. Sediakan Segenggam daun jeruk.
  8. Sediakan 5 batang sereh, iris tipis.
  9. Gunakan Bahan pembungkus :.
  10. Ambil Daun pisang yang sudah dipotong-potong persegi empat.
  11. Gunakan Beberapa buah tusuk gigi.
  12. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  13. Sediakan 15 biji bawang merah.
  14. Sediakan 15 biji bawang putih.
  15. Ambil 3 biji cabai merah besar.
  16. Gunakan 6 butir kemiri.
  17. Sediakan 2 sendok teh ketumbar.
  18. Sediakan 2 ruas kunyit.
  19. Gunakan Bahan lain :.
  20. Gunakan Secukupnya garam, lada, royco.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis ayam kentang untuk anak2, Bikin Ngiler

Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Aneka masakan pepes tahu ini pada dasarnya.

Cara membuat Pepes tahu jamur teri kemangi:

  1. Campur tahu, jamur, teri, daun bawang, daun kemangi, di dalam wadah hingga tercampur rata..
  2. Haluskan / blend bumbu yang dihaluskan, campur bumbu ke dalam adonan tahu, aduk rata..
  3. Tambahkan garam, lada dan royco secukupnya. Aduk merata..
  4. Bungkus adonan tahu secukupnya masing-masing ke dalam daun pisang hingga menjadi beberapa bungkus. Masukkan selembar daun salam, 3 lembar daun jeruk, dan beberapa irisan sereh ke dalam masing-masing bungkusan. Semat tiap-tiap bungkusan dengan tusuk gigi di kedua ujung-ujungnya..
  5. Kukus adonan tahu yg telah dibungkus daun pisang selama kurang lebih 30 menit, hingga matang..

Pepes tahu Jamur dan kemangi dengan sensasi rasa pedas membuat selera makan bertambah. Cara memasak: – Campur semua bumbu halus, garam, kaldu jamur, air asam jawa dan minyak sayur, aduk rata. Resep Pepes Tahu Teri. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Siapkan daun pisang, letakkan beberapa sendok adonan tahu, daun kemangi, cabe rawit dan tomat. Pepes tahu adalah resep masakan berbahan dasar tahu yang diolah dibakar/ dipepes dengan tahu lainnya, seperti resep pepes tahu jamur, resep pepes tahu udang, pepes tahu teri, pepes.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu jamur teri kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!