Resep Pepes Tahu Kemangi khas sunda Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Kemangi khas sunda Anti Gagal

Pepes Tahu Kemangi khas sunda. Pepes tahu kemangi Sunda saat ini menjadi primadona para pecinta pepes. Sebab pepes tahu khas sunda memiliki tekstur yang lembut. Dan mempunyai ciri khas wangi serta rasa pedas unik yang berbeda dengan olahan pepes tahu pada umumnya.

Resep Pepes Tahu Kemangi khas sunda Anti Gagal Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Resep pepes tahu kemangi khas Sunda adalah olahan tahu yang dibungkus daun pisang lalu dimasak dengan cara dikukus atau direbus. Download Juga Aplikasi Resep Yang Kekinian Lainnya Dari "Resep Kuliner Nusantara".

Sedang mencari ide resep pepes tahu kemangi khas sunda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu kemangi khas sunda yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu kemangi khas sunda, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pepes tahu kemangi khas sunda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Pepes tahu kemangi Sunda saat ini menjadi primadona para pecinta pepes. Sebab pepes tahu khas sunda memiliki tekstur yang lembut. Dan mempunyai ciri khas wangi serta rasa pedas unik yang berbeda dengan olahan pepes tahu pada umumnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu kemangi khas sunda sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Kemangi khas sunda menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes Tahu Kemangi khas sunda:

  1. Ambil 4 buah tahu putih.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 100 gram teri medan goreng.
  4. Ambil 1 batang daun bawang, iris.
  5. Siapkan 1 ikat kemangi.
  6. Ambil 2 lbr daun salam.
  7. Sediakan Daun pisang.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 butir kemiri.
  12. Gunakan 6 cabe merah.
  13. Gunakan 3 cabe rawit.
  14. Ambil Secukupnya gula.
  15. Gunakan Secukupnya garam.
  16. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
BARU  Resep Roti Jagung Roti Sobek Jagung Ulen Tdk Sampai Elastis Anti Gagal

Untuk membuat Resep Ikan Pepes Kemangi kita bisa memilih ikan sesuai selera kita masing-masing. Cara membuat Ikan Pepes Kemangi: Ikan dibersihkan, dicuci lalu dilumuri dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Lalu campurkan bawang daun iris, tomat iris dan daun kemangi pada ikan. Pepes menjadi makanan khas Sunda yang sangat disukai banyak orang Indonesia.

Cara menyiapkan Pepes Tahu Kemangi khas sunda:

  1. Blender bumbu halus, tumis. Masukkan daun salam. Tumis sampai matang.
  2. Haluskan tahu, masukkan bumbu halus yg sudah ditumis, dan daun bawang. Aduk rata.
  3. Masukkan teri dan daun kemangi, gula, garam dan kaldu bubuk aduk rata. Koreksi rasa. Masukkan telur, aduk rata.
  4. Bungkus dg daun pisang.
  5. Kukus selama 15-20 menit. Bisa langsung disajikan, tp ini ku bakar dulu diatas teflon biar makin sedap..

Biasanya, lauk yang telah dibumbui akan dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus atau panggang. Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Pepes recepte Sundanese bazilika tofu tiek apstrādāts tofu satīts banānu lapās un pēc tam vārīts, tvaicējot vai vārot. Cara membuat pepes ayam khas sunda resep pepes ayam khas sunda merupakan masakan indonesia, video ini akan. Resep cara membuat Pepes Ayam Kemangi Khas Sunda Lezat Kuliner nusantara yang sangat di gemari oleh lidah masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu kemangi khas sunda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!