Resep Pepes Tahu Jamur Kemangi yang Enak

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Jamur Kemangi yang Enak

Pepes Tahu Jamur Kemangi. Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Resep Pepes Tahu Jamur Kemangi yang Enak Simak Juga : Resep Tom Yam Seafood Yang Asam dan Pedas Seenak di Restoran Thailand. Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Nah, kamu bisa ikuti cara membuat dan resep pepes tahu kemangi di bawah ini!

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu jamur kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu jamur kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu jamur kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu jamur kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pepes tahu jamur kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Jamur Kemangi menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Nugget ayam, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pepes Tahu Jamur Kemangi:

  1. Gunakan 10 bh Tahu putih.
  2. Sediakan 150 gr Jamur tiram.
  3. Gunakan segenggam Daun kemangi.
  4. Siapkan 6 siung Bamer.
  5. Ambil 2 siung Baput.
  6. Sediakan 10 bh Cabe keriting.
  7. Gunakan 1 sdm Kaldu bubuk.
  8. Ambil secukupnya Gula garam.
  9. Ambil Daun pisang.

Biasanya, lauk yang telah dibumbui akan dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus atau panggang. Siapkan wadah, lalu masukan Tahu Putih. Haluskan tahu putih dengan memakai garpu. Tapi jika ingin cepat, boleh juga diblender seperti bumbu.

Cara membuat Pepes Tahu Jamur Kemangi:

  1. Haluskan tahu, suwir2 jamur, siangi daun kemangi.
  2. Haluskan bamer, baput dan cabe keriting.
  3. Campur semua bahan cicipi rasanya.
  4. Bungkus dengan daun pisang dan kukus 20 menit hingga matang.

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Cara membuat pepes tahu dengan campuran kemangi, tahu, dan jamur enak pedas bagi yang ingin membuatnya. Pepes tahu Jamur dan kemangi dengan sensasi rasa pedas membuat selera makan bertambah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu Jamur Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!