Resep Ayam Rica Rica Pedas Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Rica Pedas Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica Rica Pedas Kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam Rica Rica Pedas Kemangi Anti Gagal Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Rica merupakan bahasa Manado yang berarti pedas, bisa dimaknai bahwa kuliner ini merupakan ayam yang diberi bumbu pedas. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica pedas kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica pedas kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica pedas kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica rica pedas kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Rica Pedas Kemangi memakai 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica Rica Pedas Kemangi:

  1. Siapkan 1/4 kg daging ayam.
  2. Sediakan Sedikit perasan air jeruk nipis.
  3. Ambil secukupnya Garam.
  4. Sediakan sedikit Kunyit yang di haluskan.
  5. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  6. Ambil 8 cabe merah keriting.
  7. Sediakan 10 cabe rawit merah.
  8. Siapkan 2 bawang putih.
  9. Siapkan 2 bawang merah.
  10. Sediakan 1 buah kemiri.
  11. Gunakan Seruas kecil kunyit.
  12. Ambil Seruas kecil jahe.
  13. Ambil Seruas kecil lengkuas.
  14. Gunakan secukupnya Garam dan penyedap (me royco ayam).
  15. Gunakan sedikit Gula pasir.
  16. Ambil Tambahan:.
  17. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  18. Siapkan 2 lembar daun salam.
  19. Siapkan 3 lembar daun jeruk iris tipis.
  20. Ambil iris Daun bawang.
  21. Ambil 1/2 buah tomat, iris.
  22. Sediakan 1 genggam daun kemangi.
BARU  Resep Quiche lorraine, Lezat

Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif. Ayam Rica Rica juga bisa kok diolah jadi apa yang kalian inginkan salah satunya rasa pedas manis.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Rica Pedas Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan sedikit garam dan kunyit halus,ditambah sedikit perasan jeruk nipis,aduk rata. Diamkan 10 menit.
  2. Goreng ayam yang sudah di bumbui tadi, goreng sampai kecoklatan tapi tidak sampe kering.
  3. Panaskan secukupnya minyak di wajan untuk menumis, tumis bumbu yang di haluskan, aduk2 sampai tercium wangi bumbu baru masukan daun jeruk daun salam sereh, aduk. masukan ayam yang di goreng tadi, aduk kembali, masukan sekitar 300ml air, bumbui dengan garam dan penyedap saya menambahkan sedikit gula pasir untuk mengimbangi rasa, tutup wajan, masak dengan api kecil supaya bumbu meresap ke ayam, masak kira2 30 menit, jika air dirasa kurang bisa ditambah ya, biar ayam nya empuk, koreksi rasa.
  4. Setelah air menyusut tambahkan daun bawang, daun kemangi dan tomat, tunggu beberapa saat,sampai kemangi layu. siap di hidangkan, asin pedas gurih, bikin nambah nasi terusss ? *ini pedas nya standar bila suka pedas sekali bisa tambah cabai nya ya.

Nah supaya kalian bisa menyajikan hidangan Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Bersihkan daging ayam potong dengan air dan berikan air perasan jeruk nipis. Bahan – Bahan Ayam Rica Rica Pedas. ½ daging ayam segar, potong kecil – kecil sesuai selera. Jika Anda mengamati sajian dari resep ayam rica rica pedas manis ala restoran pasti akan merasakan sedikit perbedaan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica pedas kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!