Bagaimana Membuat Pepes Tahu Jamur Tiram yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes Tahu Jamur Tiram yang Bisa Manjain Lidah

Pepes Tahu Jamur Tiram. NB : Mohon maaf teman-teman jika banyak kurangnya dalam pengeditan video ini, jika kurang cepat silakan langsung skip ke proses pembuatannya atau bisa. ? cara membuat & resep pepes tahu jamur tiram enak dan mudah dibuat ala ratnaesde. Pepes jamur tiram pedas ala restoran yang enak. Pepes jamur tiram ini patut anda coba buat di rumah karena cita rasanya sangat enak dan cocok menemani santap siang atau santap malam di rumah bersama dengan keluarga tercinta.

Bagaimana Membuat Pepes Tahu Jamur Tiram yang Bisa Manjain Lidah Campurkan tahu putih, jamur kancing, bumbu halus, serai, daun bawang, telur, lada bubuk, gula. Resep Pepes Tahu Jamur Tiram Spesial Ala Bunda Tika. Asinan Buah Segar Dan Mantap Cara Mudah Membuat Asinan Buah.

Sedang mencari ide resep pepes tahu jamur tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu jamur tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

NB : Mohon maaf teman-teman jika banyak kurangnya dalam pengeditan video ini, jika kurang cepat silakan langsung skip ke proses pembuatannya atau bisa. ? cara membuat & resep pepes tahu jamur tiram enak dan mudah dibuat ala ratnaesde. Pepes jamur tiram pedas ala restoran yang enak. Pepes jamur tiram ini patut anda coba buat di rumah karena cita rasanya sangat enak dan cocok menemani santap siang atau santap malam di rumah bersama dengan keluarga tercinta.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu jamur tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu jamur tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes tahu jamur tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes Tahu Jamur Tiram menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes Tahu Jamur Tiram:

  1. Siapkan 2 buah tahu putih ukuran besar, dihaluskan.
  2. Sediakan 250 gram jamur tiram, diiris tipis.
  3. Gunakan 2 ikat daun kemangi, diambil daunnya.
  4. Gunakan 2 batang serai, diambil putihnya lalu diiris halus.
  5. Siapkan 6 buah cabe hijau, diiris tipis.
  6. Sediakan 2 butir telur, dikocok lepas.
  7. Gunakan secukupnya Garam, gula dan kaldu bubuk.
  8. Siapkan Daun pisang secukupnya, untuk membungkus.
  9. Siapkan Tusuk gigi secukupnya, untuk membungkus.
  10. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :.
  11. Gunakan 10 siung bawang merah.
  12. Gunakan 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 10 buah cabe merah.
  14. Ambil 10 buah cabe rawit merah atau sesuai selera pedas.
  15. Sediakan 2 buah tomat merah.
  16. Sediakan 2 ruas kunyit.
BARU  Resep Mashed Potato, Enak Banget

Pepes tahu pedas jamur rasanya enak banget cara buatnya juga mudah Ada saran comment ya Hanya untuk mengisi waktu. Dalam video kali ini saya akan memberikan cara mmebuat kreasi pepes tahu jamur tiram yang mudah, enak, sedap dan lezat. Aneka Pepes Pepes Ayam Pepes Ikan Kembung Pepes Tahu Jamur. Ayam Rica Rica Gurihnya Pake Banget Ga Ada Lawan Pokoknya.

Cara membuat Pepes Tahu Jamur Tiram:

  1. Siapkan wadah, campurkan tahu, jamur tiram, kemangi, serai, cabe hijau, bumbu halus, telur, garam gula dan kaldu bubuk secukupnya. Aduk hingga semua tercampur rata..
  2. Bungkus adonan pepes tahu dengan daun pisang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu di atas kompor, agar tidak mudah robek. Dan semat kan tusuk gigi..
  3. Kukus selama 30 menit. Lalu angkat..
  4. Bakar pepes tahu atas kompor dengan api kecil. Bisa menggunakan wajan atau teflon. Sesekali pepes tahu dibalik..
  5. Angkat dan sajikan ☺️.

Pepes tahu merupakan salah satu olahan masakan yang menggunakan tahu sebagai bahan dasar pembuatannya. Bagi Anda yang bosan dengan olahan tahu yang hanya sekedar digoreng maka Anda dapat mencoba membuat pepes tahu. Di bawah ini terdapat beraneka ragam resep pepes tahu yang. Jamur tiram juga bisa dimasak dengan kombinasi bahan-bahan lain sesuai selera. Ada yang diolah dengan cara digoreng, ditumis, sampai dijadikan pepes.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu jamur tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!