Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas manis, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas manis, Enak

Ayam rica-rica kemangi pedas manis. Lihat juga resep Ayam rica pedas manis enak lainnya. Resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul. Lihat juga resep Ayam rica pedas manis enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas manis, Enak Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging AyamLemon juice Chicken powder Garam. Bawang merahBawang putihCabe Jahe SeraiDaun jeruk purutDaun kucai Daun baw. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini.

Lagi mencari ide resep ayam rica-rica kemangi pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam rica pedas manis enak lainnya. Resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul. Lihat juga resep Ayam rica pedas manis enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica-rica kemangi pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica-rica kemangi pedas manis menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam rica-rica kemangi pedas manis:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam negeri (aku potong jadi 8 bagian).
  2. Gunakan 2 ikat daun kemangi (petik-petik).
  3. Gunakan Bumbu – bumbu :.
  4. Siapkan 8 buah cabe merah keriting (selera, bisa ditambah).
  5. Sediakan 7 buah cabe rawit merah (selera, bisa ditambah).
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 2 batang serai (memarkan).
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas (memarkan).
  9. Sediakan 1 ruas jahe.
  10. Ambil 1 ruas kunyit.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Ambil secukupnya Penyedap rasa (bisa skip).
  13. Siapkan secukupnya Masako.
  14. Siapkan gula jawa (aku pakai gula jawa yg bulat kecil2 itu 1/2 bulatan).
  15. Ambil sesuai selera kecap manis ().
  16. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  17. Sediakan 7 buah bawang merah.
  18. Siapkan 4 siung bawang putih.
  19. Siapkan 1/2 sendok teh merica bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Pedas Manis ?, Lezat

Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica kemangi pedas manis:

  1. Pertama cuci bersih ayam (aku udah dipotong sama kang ayamnya ya jd tinggal cuci aja), setelah ayam dicuci buang airnya, tambahkan perasan jeruk nipis dan masako 1 sendok) aduk hingga rata dan diamkan selama 15-20 menit.
  2. Nah sambil nunggu ayamnya kita haluskan semua bumbu kecuali lengkuas, serai dan juga lengkuas (aku diuleg ya bumbunya).
  3. Setelah 20 menit goreng ayam hingga layu sedikit kecoklatan.
  4. Selanjutnya tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai baunya harum,masukkan lengkuas serai dan daun salam, masukkan juga garam, penyedap, masako, merica bubuk, gula jawa setelah bumbu matang tambahkan setengah gelas air tunggu hingga mendidih lalu masukkan ayam yang sudah digoreng tadi, tambahkan kecap, biarkan ayam matang dan air menyusut, kalau air sudah susut tapi merasa ayam belum cukup matang bisa ditambahkan air (jangan lupa test rasa ya ?).
  5. Setelah ayam matang dan air susut masukkan daun kemangi aduk rata dan biarkan supaya daun kemangi matang(layu), lalu angkat.
  6. Nah ini dia rica2 ayam pedas manis buatanku, siap disajikan ke suami, yang sudah menunggu ?.

Tambahkan garam, kaldu, dan gula pasir, aduk kembali hingga tercampur rata. Masak hingga matang dan bumbunya menyusut. Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica. Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!