Resep Pepes Tongkol Tahu Telur, Enak

Diposting pada
Resep Pepes Tongkol Tahu Telur, Enak

Pepes Tongkol Tahu Telur. Di ingatkan sama mamah cookpad kalau bulan ini adalah bulan peduli kanker payudara jadi inget bibi saya. Dulu waktu saya masih SD di payudaranya bibi saya ada benjolan besar sewaktu beliau masih stay di Malaysia. Setelah tau kejadian tersebut beliau pulang ke.

Resep Pepes Tongkol Tahu Telur, Enak Teman teman jangan lupa Subscribe Pepes Tongkol Tahu Telur tahu kotak putih • ikan tongkol ukuran sedang • telur • kemangi, petik daunnya • daun salam • daun jeruk • tomat hijau, iris kecil-kecil • garam dan gula Resep 'pepes tongkol' paling teruji. Pepes jadi salah satu hidangan istimewa yang cukup banyak dicari. Biasanya sajian ini terbuat dari ikan, ayam hingga tahu yang nikmat disantap dengan nasi putih hangat.

Lagi mencari ide resep pepes tongkol tahu telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tongkol tahu telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tongkol tahu telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes tongkol tahu telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di ingatkan sama mamah cookpad kalau bulan ini adalah bulan peduli kanker payudara jadi inget bibi saya. Dulu waktu saya masih SD di payudaranya bibi saya ada benjolan besar sewaktu beliau masih stay di Malaysia. Setelah tau kejadian tersebut beliau pulang ke.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tongkol tahu telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pepes Tongkol Tahu Telur memakai 19 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes Tongkol Tahu Telur:

  1. Sediakan 1 buah tahu kotak putih.
  2. Ambil 5 ekor ikan tongkol ukuran sedang.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 1 ikat kemangi, petik daunnya.
  5. Siapkan 1 lembar daun salam.
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 buah tomat hijau, iris kecil-kecil.
  8. Siapkan Secukupnya garam dan gula.
  9. Siapkan Secukupnya daun pisang dan lidi.
  10. Gunakan Bumbu Halus.
  11. Ambil 5 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Sediakan 5 buah cabe merah besar.
  14. Sediakan 8 buah cabe rawit.
  15. Ambil Seruas jahe.
  16. Gunakan Seruas kunyit.
  17. Siapkan Seruas kencur.
  18. Siapkan 3 butir kemiri.
  19. Ambil Secukupnya air.
BARU  Resep Onion Ring, Enak Banget

Pepes tahu salah satu yang jenis makanan yang cukup mudah diolah. Lihat juga resep Pepes Tahu Telur Daging ayam Bumbu Kuning enak lainnya. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat.

Cara membuat Pepes Tongkol Tahu Telur:

  1. Siapkan daun pisang, potong daun pisang sesuai dengan lebar yang di inginkan.
  2. Blender bumbu halus, kemudian tumis bumbu halus beserta irisan tomat hijau, daun salam dan daun jeruk. Bila tumisan bumbu sudah meletup letup dan berbau harum tambahkan gula dan garam. Tes rasa..
  3. Hancurkan tahu kemudian tambahkan kocokan telur.
  4. Cuci bersih ikan tongkol kemudian iris ikan tongkol kecil-kecil atau sesuai selera.
  5. Campur bumbu halus beserta ikan tongkol yabg sudah di iris, petikan daun kemangi juga kocokan tahu dan telur. Aduk hingga tercampur rata..
  6. Ambil satu buah lembar daun pisang kemudian ambil satu atau dua sendok campuran tongkol tahu telur lalu tutup daun dan rekatkan dengan lidi. Ulangi hal tersebut sampai adonan habis..
  7. Didihkan air dalam dandang kemudian kukus pepes tongkol tahu telur sekitar 25 menit atau sampai matang..
  8. Pepes tongkol tahu telur siap disajikan..

Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Resep pepes tahu daun kemangi pedas dan dilengkapi dengan cara buat pepes tahu sederhana dengan bahan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, dan bahan pelengkap lainnya. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tongkol tahu telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!