Cara Gampang Membuat Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis yang Menggugah Selera

Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis. Dan gara² di luar / lingkungan korea sekitar lg geger banyaknya yg terjangkit virus CORONA. Seharian tidak kemana² akibatnya cuma makan dan tidur.wkwk. Ayam Suwir Pedas Kemangi Ayam Rica Kemangi.

Cara Gampang Membuat Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis yang Menggugah Selera Cara Memasak Ayam Kecap Pedas Manis Mudah Dan Praktis. Resep Masak Rica Rica Ayam Kampung Kemangi Pedas. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis!

Lagi mencari ide resep ayam rica – rica kacang panjang pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica – rica kacang panjang pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica – rica kacang panjang pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica – rica kacang panjang pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Dan gara² di luar / lingkungan korea sekitar lg geger banyaknya yg terjangkit virus CORONA. Seharian tidak kemana² akibatnya cuma makan dan tidur.wkwk. Ayam Suwir Pedas Kemangi Ayam Rica Kemangi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica – rica kacang panjang pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan Cabe rawit(sesuai selera).
  5. Sediakan Cabe merah(sesuai selera).
  6. Sediakan Lada bubuk.
  7. Sediakan Kecap.
  8. Ambil Garam.
  9. Sediakan Penyedap rasa.
  10. Sediakan 3 cm Kunyit.
  11. Gunakan 3 cm jahe.
  12. Ambil 4 cm lengkuas.
  13. Gunakan 3 cm serai.
  14. Ambil 1 lembar daun jeruk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Fiber Cream, Menggugah Selera

Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan Setelah semua bumbunya pas dan daging ayam matang, anda bisa mengangkat dan menyajikannya pada tempat saji. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Cara menyiapkan Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis:

  1. Cuci bersih ayam, potong sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu (bawang merah, putih,lengkuas,kunyit,jahe,daun jeruk,serai).
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis hingga harum. Masukkan kecap,garam dan penyedap rasa..
  4. Tambahkan air(diperkirakan aja kalo aku). Tes rasa kalo udah pas, masukkan ayam..
  5. Tunggu ayam agak setengah matang, masukkan kacang panjang. Tunggu hingga kacangnya mateng..
  6. Angkat dan hidangkan. Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis, siap dinikmati.

Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Rahasia Rica Rica Ayam Kampung Enak Dan Pedasnya Nendang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica – rica kacang panjang pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!