Bagaimana Membuat Pepes Tahu Telur Asin, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes Tahu Telur Asin, Lezat

Pepes Tahu Telur Asin. Pepes jadi salah satu hidangan istimewa yang cukup banyak dicari. Biasanya sajian ini terbuat dari ikan, ayam hingga tahu yang nikmat disantap dengan nasi putih hangat. Pepes tahu salah satu yang jenis makanan yang cukup mudah diolah.

Bagaimana Membuat Pepes Tahu Telur Asin, Lezat Pepes Tahu Sayur Isi Telur Asin – Untuk kamu yang gemar makan sanggup menekan pengeluaran bisa atas metode mendatangkan makanan olahan telur pribadi di rumah. anda pula mampu meningkatkan pendapatan bersama menjual Resep bahan Telur kekinian ini. Pepes Tahu Telur Asin Resep By Mama Ida Banyuwangi Jawa Timur Indonesia. Pepes tahu jamur telor asin – Bagi anda yang senang makan dapat mengirit pengeluaran dapat atas teknik membuat makanan olahan telur seorang diri di rumah. kamu pun bisa menambahkan penghasilan oleh menjual Resep bahan Telur kekinian ini.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu telur asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu telur asin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu telur asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu telur asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pepes jadi salah satu hidangan istimewa yang cukup banyak dicari. Biasanya sajian ini terbuat dari ikan, ayam hingga tahu yang nikmat disantap dengan nasi putih hangat. Pepes tahu salah satu yang jenis makanan yang cukup mudah diolah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu telur asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Telur Asin memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pepes Tahu Telur Asin:

  1. Ambil 500 gram tahu putih haluskan.
  2. Gunakan 3 butir telur asin matang kupas.
  3. Sediakan 2 batang daun bawang iris tipis-tipis.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Sediakan 3 buah cabe rawit merah utuh.
  6. Ambil secukupnya Daun kemangi.
  7. Gunakan secukupnya Daun pisang.
  8. Ambil secukupnya garam.
  9. Siapkan secukupnya kaldu bubuk.
  10. Sediakan Bahan Bumbu Halus :.
  11. Sediakan 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih.
  13. Ambil 3 butir kemiri sangrai.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Saus Mentega Anti Gagal

Pepes Tahu dan Telor Asin – Buat anda yang senang makan sanggup mempertegangkan pengeluaran dapat sama cara membuat makanan olahan telur sorangan di rumah. kamu juga mampu memperbanyak penghasilan sama menjual Resep bahan Telur kekinian ini. Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Yang terpenting, pilihlah telur asin mentah yang berkualitas baik dan tidak bau supaya hasil masakan maksimal. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Tata telur asin di bagian tengah, tutup dengan adonan tahu serta diberi cabai rawit utuh.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Telur Asin:

  1. Campurkan tahu yg sudah dihaluskan dengan bumbu halus masukan telur aduk sampai merata.
  2. Tambahkan garam, kaldu bubuk, irisan daun bawang aduk sampai merata cek rasa.
  3. Ambil daun pisang lalu telur asin baluri dengan tahu sampai telur asin tertutupi adonan tahu sepenuhnya tambahkan kemangi dan 1 buah cabe rawit merah utuh di atasnya lalu bungkus dengan daun pisang lakukan sampai selesai.
  4. Kukus kurang lebih 20 menit di air mendidih.
  5. Angkat dan siap di sajikan untuk keluarga tercinta ❤.

Bungkus dan sematkan lidi untuk mengunci. Pepes tahu telur asin siap disajikan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan campuran bahan lainnya, seperti telur asin. Dikutip dari akun Instagram @berbagiresep, ini bahan-bahan dan cara membuat pepes tahu telur asin. Rasanya nikmat, cocok disajikan untuk makan bersama keluarga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu telur asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!