Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi super pedas, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi super pedas, Enak

Ayam rica-rica kemangi super pedas. Lihat juga resep Ayam rica-rica kemangi super pedas enak lainnya. Cara membuat olahan ayam yang super pedas yaitu olahan ayam rica rica dengan toping kemangi dan kacang panjang yang super pedas Bahan-bahan Ayam Kemangi Kacang panjang Jahe Garam Bahan bumbu. Ayam rica-rica kemangi super pedas Bingung menu apa bwt saur,klo ayam goreng hrs ada sambel sama lalapan/sayur,jd saya gabung semua antar sambal dan lalapan,,biar lebih hemat waktu #siapRamadhan #antiRibet #jagonyaAyam Video resep cara membuat ayam rica-rica daun kemangi khas Manado.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi super pedas, Enak Cara membuat ayam rica rica kemangi: Potong ayam sesuai selera, cuci bersih. Tumis bumbu halus, tambahkan sereh, jahe, daun jeruk dan daun salam sampai aromanya harum dan mengeluarkan minyak. Masukkan ayam yang sudah digoreng setengah matang, lalu tambahkan air, cabai rawit merah, garam, gula dan kaldu jamur.

Lagi mencari ide resep ayam rica-rica kemangi super pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi super pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam rica-rica kemangi super pedas enak lainnya. Cara membuat olahan ayam yang super pedas yaitu olahan ayam rica rica dengan toping kemangi dan kacang panjang yang super pedas Bahan-bahan Ayam Kemangi Kacang panjang Jahe Garam Bahan bumbu. Ayam rica-rica kemangi super pedas Bingung menu apa bwt saur,klo ayam goreng hrs ada sambel sama lalapan/sayur,jd saya gabung semua antar sambal dan lalapan,,biar lebih hemat waktu #siapRamadhan #antiRibet #jagonyaAyam Video resep cara membuat ayam rica-rica daun kemangi khas Manado.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi super pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi super pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica-rica kemangi super pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica-rica kemangi super pedas menggunakan 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica-rica kemangi super pedas:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 2 daun bawang potong serong (aku beli Rp 1000).
  4. Sediakan 2 lembar daun pandan potong kasar serong (bisa dskip klo gak ada, kebetulan aku gak pake).
  5. Siapkan 4 Batang sereh digeprek.
  6. Sediakan 2 ruas lengkuas digeprek.
  7. Gunakan 2 jeruk nipis yg kecil (1 utk melumuri ayam dan 1 lgi utk campuran bumbu).
  8. Siapkan 2 ikat daun kemangi.
  9. Siapkan Gula pasir secukupnya (kurleb 1/2 sdt).
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Gunakan secukupnya Penyedap rasa.
  12. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  13. Siapkan 12 bawang merah.
  14. Ambil 4 bawang putih.
  15. Sediakan 4 kemiri.
  16. Gunakan 6 cabe merah keriting.
  17. Sediakan 15 cabe rawit merah (utk cabe rawit merah ulek kasar, gak terlalu halus).
  18. Gunakan 1 ruas jahe (kurleb 2 cm).
  19. Gunakan 1 ruas kunyit (kurleb 2 cm).
BARU  Resep Ayam Oven yang Bikin Ngiler

Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang. Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini? Jujur menu masakan ini bikin menaikkan nafsu makan apalagi disajikan dengan nasi hangat dan lalapan. Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica kemangi super pedas:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih lalu lumuri dengan air jeruk nipis,diamkan sejenak,goreng setengah matang jgn sampai kering nanti keras, angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum (agar bau kemirinya gak langu).
  3. Setelah itu masukkan daun jeruk, lengkuas,sereh beserta bumbu yg lain,aduk rata sampai wangi.
  4. Masukkan ayam, tambahkan air sampai ayam mau terendam,masak sampai matang dan kuah mengental.
  5. Terakhir masukkan daun bawang,kemangi dan air perasan jeruk nipis lalu diaduk..koreksi rasa dan angkat..
  6. Ayam rica-rica super pedas siap disantap….

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bingung menu apa bwt saur,klo ayam goreng hrs ada sambel sama lalapan/sayur,jd saya gabung semua antar sambal dan lalapan,,biar lebih hemat waktu #siapRamadhan #antiRibet #jagonyaAyam Bunda Nayra. Ayam rica kemangi pedas. ayam, kemangi, Salam, Serai, Daun jeruk, Garam, Gula, Penyedap rasa Rica Rahmania. rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi m.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi super pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!