Bagaimana Menyiapkan Daun Singkong Tumis Teri Nasi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Daun Singkong Tumis Teri Nasi yang Menggugah Selera

Daun Singkong Tumis Teri Nasi. Lihat juga resep Tumis daun singkong teri enak lainnya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Bagaimana Menyiapkan Daun Singkong Tumis Teri Nasi yang Menggugah Selera Daun singkong akan kami buat dengan cara ditumis dan makanan ini pastinya akan memiliki rasa yang begitu nikmat dan lezat. Tumis Daun Singkong berikut ini rasanya enak pedas, namun bila kurang suka pedas anda bisa membiarkan cabe rawitnya dimasak utuh (jangan dihaluskan). Teri Nasi atau Teri Medan yang lembut memberikan rasa gurih terhadap masakan ini, sehingga rasanya semakin enak dan meningkatkan selera disaat makan.

Lagi mencari ide resep daun singkong tumis teri nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong tumis teri nasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis daun singkong teri enak lainnya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong tumis teri nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong tumis teri nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daun singkong tumis teri nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daun Singkong Tumis Teri Nasi menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Daun Singkong Tumis Teri Nasi:

  1. Siapkan 1 ikat kecil Daun singkong.
  2. Gunakan 2 buah Bawang merah, iris.
  3. Siapkan 1 buah Bawang putih, iris.
  4. Sediakan 2 buah Cabe hijau, iris serong.
  5. Siapkan 1/2 buah Tomat, potong.
  6. Siapkan 50-100 ml Air.
  7. Gunakan Minyak untuk menumis.
  8. Gunakan Bumbu uleg :.
  9. Sediakan 2 siung Bawang merah.
  10. Sediakan 1 siung Bawang putih.
  11. Sediakan Sedikit Terasi (sesuaikan selera).
  12. Siapkan Cabe rawit (kalo mau pedas, tapi saya kelupaan).
BARU  Resep Sayur santan pedas jantung pisang mix daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Tumis daun singkong adalah resep masakan tradisional Indonesia yang sangat mudah untuk dimasak. Selain bumbu dan bahan yang digunakan tidak begitu banyak, untuk mendapatkannya juga tidak sudah. Pasalnya, banyak dijual oleh pedagang sayur keliling, apalagi bila mencarinya di pasar tradisional. Plus ikan teri, sajian kuliner ini bakal makin sedap terasa.

Langkah-langkah membuat Daun Singkong Tumis Teri Nasi:

  1. Rebus daun singkong sampai lunak, kemudian tiriskan dan iris kasar..
  2. Tumis bawang merah dan putih yang diiris. Tambahkan bumbu uleg, aduk rata..
  3. Tambahkan juga cabe hijau, tomat dan teri nasi. Jika tumisan terlalu kering, masukkan air sedikit..
  4. Tambahkan daun singkong, aduk rata. Tambahkan air, masak sampai bumbu meresap. Jika perlu, tambahkan garam. Koreksi rasa. Angkat, siap disajikan..

Tumis Daun Singkong Teri: Assalamualaikum, Halo teman – teman apa kabarnya hari ini. Wah sudah masuk musim penghujan Desember akhir tahun. Tapi bagi seorang ibu ya setiap hari ada saja yang dipikirkan. Terutama soal masak apa hari ini? Bingung ya dengan sayur yang itu – itu saja.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun singkong tumis teri nasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!