Resep Ayam rica-rica pedas #BikinRamadanBerkesan, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica pedas #BikinRamadanBerkesan, Lezat

Ayam rica-rica pedas #BikinRamadanBerkesan. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam rica-rica pedas #BikinRamadanBerkesan, Lezat Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica pedas #bikinramadanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica pedas #bikinramadanberkesan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica pedas #bikinramadanberkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica pedas #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam rica-rica pedas #BikinRamadanBerkesan memakai 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam rica-rica pedas #BikinRamadanBerkesan:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan Bumbu halus:.
  3. Gunakan 25 cabe rawit.
  4. Sediakan 9 cabe ijo.
  5. Ambil 5 cabe keriting.
  6. Gunakan Kunyit.
  7. Sediakan Kencur.
  8. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan Sedikit ketumbar.
  10. Ambil Secukupnya garam.
  11. Ambil Secukupnya gula.
  12. Gunakan Bumbu geprek:.
  13. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  14. Ambil 1 daun sereh.
  15. Sediakan 3 lembar daun salam.
  16. Gunakan Lain-lain:.
  17. Sediakan Minyak.
  18. Ambil Air.
BARU  Resep Ayam Pop, Lezat Sekali

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica pedas #BikinRamadanBerkesan:

  1. Potong kecil-kecil ayam sesuai selera..
  2. Rebus ayam setengah matang, lalu buang airnya..
  3. Haluskan bumbu halus, tumis menggunakan minyak..
  4. Tambahkan bumbu geprek, aduk2 hingga harum..
  5. Masukkan 1 gelas air, aduk-aduk.
  6. Masukkan ayam yang sudah ditiriskan tadi. Bisa ditambahkan air jika dirasa kurang merata..
  7. Aduk-aduk biar bumbu merata di ayam..
  8. Biarkan air mendidih dan kering..
  9. Ayam rica-rica pedas siap dinikmati dengan nasi hangat..

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica pedas #bikinramadanberkesan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!