Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu Udang Kemangi ?, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu Udang Kemangi ?, Sempurna

Pepes Tahu Udang Kemangi ?. Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah. Nah bagi yang bosan menikmati tahu goreng, bisa diolah dengan cara pepes.

Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu Udang Kemangi ?, Sempurna Pepes menjadi makanan khas Sunda yang sangat disukai banyak orang Indonesia. Biasanya, lauk yang telah dibumbui akan dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus atau panggang. Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu udang kemangi ? yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu udang kemangi ? yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu udang kemangi ?, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pepes tahu udang kemangi ? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah. Nah bagi yang bosan menikmati tahu goreng, bisa diolah dengan cara pepes.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pepes tahu udang kemangi ? yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pepes Tahu Udang Kemangi ? memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pepes Tahu Udang Kemangi ?:

  1. Ambil 1/4 kg udang kecil.
  2. Ambil 8 tahu.
  3. Ambil 2 batang Daun bawang (optional).
  4. Ambil Secukupnya daun kemangi.
  5. Ambil 1 buah telur.
  6. Gunakan 1 Daun pisang.
  7. Gunakan Bumbu Halus.
  8. Sediakan 10 siung bawang merah.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan Secukupnya kunyit.
  11. Ambil Secukupnya kemiri.
  12. Sediakan Secukupnya temu kunci.
  13. Sediakan Secukupnya garam.
  14. Sediakan Secukupnya penyedap jamur.
BARU  Resep Ayam Pop Ketumbar Anti Gagal

Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap.

Cara menyiapkan Pepes Tahu Udang Kemangi ?:

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Bersihkan udang, daun kemangi, daun bawang.
  3. Haluskan tahu, campur semua bahan halus, daun kemangi, daun bawang dan telur. Bungkus sesuai selera. Kukus kurang lebih 20menit. Siap dihidangkan?.

Pepes tahu ini pun juga bisa diolah walau pun tanpa menggunakan daun pisang. Nah, penasarankan bagaimana sih cara membuat pepes tahu ini? Tenang, berikut Diadona telah mengulas lengkap resep cara membuat pepes tahu bakar sederhana kemangi, jamur, teri, udang yang pedas dan enak tanpa daun pisang. KOMPAS.com – Beragam bahan makanan dapat dijadikan pepes seperti tahu dan udang. Olahan berbungkus daun pisang ini bisa jadi menu makan siang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu udang kemangi ? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!