Resep Ayam rica ricaa pedas yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam rica ricaa pedas yang Enak Banget

Ayam rica ricaa pedas. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Resep Ayam rica ricaa pedas yang Enak Banget Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Sedang mencari ide resep ayam rica ricaa pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica ricaa pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica ricaa pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica ricaa pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica ricaa pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam rica ricaa pedas memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam rica ricaa pedas:

  1. Gunakan 1 kg ayam potong kecil.
  2. Gunakan 2 ikat Kemangi.
  3. Ambil Bumbu halus :.
  4. Sediakan 40 buah Cabe rawit orange.
  5. Sediakan 8 Bawang merah.
  6. Gunakan 6 Bawang putih.
  7. Ambil secukupnya Jahe.
  8. Ambil secukupnya Kunyit.
  9. Sediakan secukupnya Lengkoas.
  10. Ambil Tambahan :.
  11. Sediakan 7 iris Daun jeruk.
  12. Ambil Sereh 2 iris kecil2.
  13. Gunakan Gula.
  14. Siapkan Garam.
  15. Ambil Penyedap.
  16. Gunakan secukupnya Air.
BARU  Resep Vietnam spring roll yang Sempurna

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas.

Cara membuat Ayam rica ricaa pedas:

  1. Cuci bersih ayam lalu Tumis bumbu halus dan tambahan sampai matang dan wangi lalu beri gula,garam penyedap.
  2. Masukan ayam lalu beri air secukupnya aduk rata bumbu biarkan sampai agak menyusut.
  3. Baru masukan kemangi aduk rata.
  4. Angkat dan sajikan.

Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam bahasa Manado, kata "rica" sendiri berarti "cabai" atau "pedas". Ayam memang paling populer untuk dibuat rica, tapi hampir semua jenis daging, unggas, ikan air tawar. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica ricaa pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!