Resep Ayam rica-rica super pedas yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica super pedas yang Bikin Ngiler

Ayam rica-rica super pedas. Hari ini saya makan ayam rica rica yang sangat pedas dan pelecing kangkung, jom Saling subscribe yang sudah subscribe pasti saya subscribe balik Today I eat. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi.

Resep Ayam rica-rica super pedas yang Bikin Ngiler Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica super pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica super pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica super pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica super pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hari ini saya makan ayam rica rica yang sangat pedas dan pelecing kangkung, jom Saling subscribe yang sudah subscribe pasti saya subscribe balik Today I eat. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica-rica super pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam rica-rica super pedas menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam rica-rica super pedas:

  1. Siapkan 1/4 kg dada ayam filet.
  2. Siapkan 4 buah ati ayam (opsional).
  3. Ambil 100 g kerupuk kulit.
  4. Sediakan 1 batang serai.
  5. Ambil 1 helai daun salam.
  6. Gunakan 1 helai daun jeruk.
  7. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
  8. Gunakan 1/2 gelas air.
  9. Sediakan Secukupnya minya untuk menggoreng.
  10. Ambil Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk instan.
  11. Gunakan Bumbu halus:.
  12. Sediakan 15 buah cabe keriting.
  13. Sediakan 10 buah cabe rawit merah.
  14. Siapkan 6 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan 4 cm jahe.
  17. Ambil 4 cm kencur.
BARU  Resep Gado Gado Kacang Kedelai Dan Ayam Rebus?????? yang Bisa Manjain Lidah

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini.

Cara menyiapkan Ayam rica-rica super pedas:

  1. Lumuri dada ayam dengan jeruk nipis, diamkan 15 menit. Goreng hingga matang, sisihkan..
  2. Goreng ati ayam hingga matang. Potong dadu, sisihkan.Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, sereh, daun jeruk dan air, aduk rata..
  3. Masukan ayam dan ati, tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk instan, aduk. Masak hingga air menyusut..
  4. Masukan kerupuk kulit, aduk rata. Koreksi rasa. Angkat. Sajikan ?.

Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica super pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!