Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu Teri, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu Teri, Lezat Sekali

Pepes Tahu Teri. Haluskan tahu, kemudian campur dalam mangkuk. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu Teri, Lezat Sekali Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Resep Pepes Tahu Teri. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Pepes banyak jenisnya, dan yang satu ini benar-benar menggugah selera.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu teri yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Haluskan tahu, kemudian campur dalam mangkuk. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes tahu teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Tahu Teri memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Tahu Teri:

  1. Gunakan 1 buah tahu cina besar, haluskan.
  2. Gunakan 35 gr Teri Medan.
  3. Ambil 75 gr daun kemangi.
  4. Sediakan Secukupnya daun bawang, iris.
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Ambil 5 cabai rawit merah utuh.
  7. Ambil 6 daun salam.
  8. Gunakan 5 tomat hijau, potong.
  9. Gunakan 2 batang sereh, geprek.
  10. Siapkan 2 cm lengkuas, geprek.
  11. Sediakan Bumbu halus.
  12. Siapkan 8 Cabe Merah Keriting.
  13. Siapkan 6 bawang merah.
  14. Sediakan 4 bawang putih.
  15. Sediakan 3 kemiri.
  16. Gunakan 2 cm kunyit / 1 sdt kunyit bubuk.
  17. Ambil Secukupnya garam dan gula.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Rumput Laut, Bikin Ngiler

Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak dan mantap layaknya pepes ikan air tawar. Apalagi kalau pepes tahunya diberi teri, petai atau kemangi dengan aroma wangi yang khas. hemmm sedap! Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah. Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat.

Cara membuat Pepes Tahu Teri:

  1. Rendam sebentar teri medan, untuk mengurangi rasa asinnya, tiriskan lalu goreng hingga matang. Angkat dan sisihkan..
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan, masukan 2 daun salam dan sereh, aduk rata, masak hingga harum. Matikan api. Pisahkan batang sereh dan lengkuas..
  3. Masukan tahu halus, aduk rata. Tambahkan telur + tomat hijau + sisa daun salam + teri + irisan daun bawang, aduk hingga rata..
  4. Siapkan daun pisang, masukan 2-3 sdm adonan tahu, tambahkan kemangi + cabe rawit merah di atas adonan dan bungkus. Kukus selama 20 menit. Angkat dan sajikan..

Artikel ini telah tayang di SajianSedap dengan judul " Resep Pepes Tahu Enak Ini Bisa. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Resep pepes tahu teri ini baik bagi yang ingin menurunkan berat badan karena masakannya tanpa digoreng dan baik bagi ibu yang sedang hamil atau menyusui. Pepes tahu ini istimewanya menggunakan petai cina jadi memiliki wangi yang khas dan rasa yang unik pula. resep pepes tahu jamur resep pepes tahu teri resep pepes tahu udang resep pepes tahu. Bungkus campuran tahu dg daun pisang yg sudah dibuat layu terlebih dahulu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!