Resep Ayam rica-rica kemangi kuah pedas, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi kuah pedas, Lezat Sekali

Ayam rica-rica kemangi kuah pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran – Masukkan cabai hijau kasar dan irisan daun bawang lalu aduk-aduk, setelah kuah rica mengental nyemek berminyak masukkan kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Resep Ayam rica-rica kemangi kuah pedas, Lezat Sekali Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Ayam Rica Rica Kemangi Ekstra Pedas. Resep Ikan Rica Rica Pedesnya Sampai Pol.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi kuah pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi kuah pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran – Masukkan cabai hijau kasar dan irisan daun bawang lalu aduk-aduk, setelah kuah rica mengental nyemek berminyak masukkan kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica-rica kemangi kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica-rica kemangi kuah pedas memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica-rica kemangi kuah pedas:

  1. Ambil 1 ekor ayam (potong 12 bagian).
  2. Gunakan 2 Batang serai (memarkan).
  3. Ambil 2 ruas jahe (geprek).
  4. Sediakan 2 ruas lengkuas (geprek).
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 6 ikat daun kemangi.
  8. Gunakan 1 liter air.
  9. Sediakan 1 bks royco ayam.
  10. Gunakan 1 sdt garram.
  11. Gunakan 1 sdt gula.
  12. Siapkan Bumbu halus:.
  13. Ambil 1 buah tomat ukuran sedang.
  14. Sediakan 4 butir kemiri.
  15. Ambil 1 sdm lada butir.
  16. Ambil 6 siung bawang merah.
  17. Gunakan 4 siung bawang putih.
  18. Siapkan 10 cabai merah keriting.
  19. Gunakan 20 cabai rawit merah.
  20. Ambil 3 ruas kunyit.
BARU  Bagaimana Membuat Caramel Custard Puding (tanpa telur) Anti Gagal

Resep Mie Ayam Lengkap Cara Membuat Mie Ayam Komplit. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica kemangi kuah pedas:

  1. Cuci ayam hingga bersih, lumuri garam dan cuka. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis hingga harum. Tambahkan serai, jahe, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Aduk rata masak hingga bumbu matang..
  3. Tambahkan air tunggu hingga mendidih. Masukkan ayam dan gula garam serta royco. Aduk rata masak hingga ayam lunak..
  4. Masukkan kemangi aduk rata kembali, kemudian tes rasa. Jika sudah pas matikan api dan siap untuk dihidangkan…

Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya. Selain itu, cara membuat makanan lezat ini dengan cara digoreng. Resep Masak Rica Rica Ayam Kampung Kemangi Pedas. Cara Bikin Bakmoy Ayam Kuah Resep Bakmoy Ayam Udang Gurih Lezat Khas Oriental. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica kemangi kuah pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!