Cara Gampang Menyiapkan Pepes Udang Tahu yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Pepes Udang Tahu yang Enak Banget

Pepes Udang Tahu. Resep Pepes Tahu Udang, Pendamping Seru Jamuan Masakan Sunda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Pepes Udang Tahu yang Enak Banget Nama Resep ini adalah Pepes Tahu Udang) RESEP MASAKAN PEPES. Pepes Tahu Udang, pendamping setia beragam lauk pauk yang tersedia saat bersantap masakan khas Sunda. Salah satunya adalah pepes tahu jamur, pepes tahu ikan asin, pepes tahu bakso, pepes tahu sosis, pepes tahu daging sapi, pepes tahu ayam, pepes tahu udang dan juga pepes tahu kemangi khas.

Lagi mencari ide resep pepes udang tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes udang tahu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes udang tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pepes udang tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Pepes Tahu Udang, Pendamping Seru Jamuan Masakan Sunda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes udang tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Udang Tahu menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes Udang Tahu:

  1. Siapkan 400 gr tahu (1 bh tahu besar).
  2. Siapkan 250 gr udang.
  3. Ambil 5 lbr daun salam.
  4. Siapkan 5 lbr daun jeruk sobek2.
  5. Ambil 5 btg sereh ambil bagian putihnya geprek.
  6. Gunakan 2 ikat kemangi petiki daunnya.
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa.
  11. Sediakan Bumbu halus.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 2 siung bawang putih.
  14. Ambil 3 btr kemiri goreng.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit.
  16. Sediakan 6 bh cabe merah.
  17. Siapkan Pelengkap : daun pisang dan tusuk gigi.
BARU  Cara Gampang Membuat Cheesy Pizza ala Ci yackikuka Anti Gagal

Video Resep Cara Membuat Pepes Tahu Udang Resep-resep masakan. Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah. Ambil tahu udang, untuk memudahkan pakai takaran satu. Pepes tidak hanya terbuat dari ikan saja lho, Moms.

Cara menyiapkan Pepes Udang Tahu:

  1. Siapkan bahan. Rendam udang dengan air jeruk nipis.
  2. Cuci dan bersihkan udang dari kulit dan kepala. Hancurkan tahu kasar saja. Kemudian haluskan cabe bawang kemiri dan kunyit..
  3. Tumis bumbu halus beri gula, garam, lada dan penyedap, sampai harum. Matikan kompor..
  4. Masukkan udang aduk rata, kemudian tahu yang sudah dihancurkan, aduk rata. Bagi 5 bagian..
  5. Siapkan daun 2 lapis, sisi putih saling menempel. Berurutan letakkan daun salam sereh daun jeruk kemudian tahu udang diatasnya beri daun kemangi. Bungkus seperti membuat lontong. Sematkan tusuk gigi di ujungnya..
  6. Letakkan pepes dalam dandang. Kukus selama 30 menit saat air mendidih. Angkat. Sajikan langsung atau dipanggang terlebih dahulu. Pepes tahu udang siap disajikan..

Nyatanya, Moms bisa menggunakan lauk lainnya untuk dijadikan resep pepes yang lezat. Kali ini, ada resep pepes tahu, jamur tiram, udang, teri. Ada yang dari ikan, ayam, tahu, hingga udang. Salah satu pepes yang sangat favorit, yakni pepes udang. Perpaduan bumbu khas dengan udang menciptakan sensasi kenikmatan tersendiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Udang Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!