Resep Ayam Rica-Rica Pedas, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica Pedas, Menggugah Selera

Ayam Rica-Rica Pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam Rica-Rica Pedas, Menggugah Selera Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica-rica pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Ambil 500 gr Daging Ayam (potong sesuai selera).
  2. Siapkan 3 Batang Serai (memarkan).
  3. Siapkan 5 Lembar Daun Jeruk.
  4. Siapkan 5 cm Lengkuas (memarkan).
  5. Siapkan 5 cm Jahe (memarkan).
  6. Ambil Secukupnya Air.
  7. Ambil Secukupnya Minyak Goreng untuk menggoreng dan menumis.
  8. Gunakan Bumbu Halus :.
  9. Siapkan 25 Cabe Rawit Merah Keriting.
  10. Siapkan 5 Buah Cabai Merah Besar (buang isi).
  11. Sediakan 5 Siung Bawang Putih.
  12. Ambil 7 Siung Bawang Merah.
  13. Siapkan 1/2 Sdt Merica Bubuk.
  14. Gunakan Secukupnya Gula.
  15. Gunakan Secukupnya Garam.
  16. Siapkan Secukupnya Kaldu Ayam Bubuk.
BARU  Resep Ayam goreng krispi / crispy fried chicken (mudah dan simple) yang Enak Banget

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Potong Ayam sesuai selera, cuci bersih lalu goreng setengah matang, angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum dan matang. Lalu masukkan daging ayam ke dalam bumbu lalu tambahkan sedikit air. Aduk rata semua bahan..
  3. Tambahkan daun jeruk, batang serai, jahe dan lengkuas. Masak dengan api kecil sampai bumbu meresap ke dalam daging ayam dan semua bahan matang (uji rasa).
  4. Jika bumbu telah meresap, rasa sudah pas dan daging ayam matang, segera angkat ayam rica-rica bumbu pedas lalu sajikan..
  5. Selamat mencoba guys, semoga bermanfaat ??.
  6. Salam Cooking dan Happy Baking ??.

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!