Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Sempurna

Ayam Rica Pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Sempurna Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Ayam rica-rica memiliki cita rasa yang khas bumbu rica-rica yang sangat nikmat. Kenikmatan masakan ayam rica-rica ini di jamin akan membuat anda yang suka dengan pedas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Pedas menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Rica Pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam.
  2. Ambil 2 batang daun bawang (sesuai selera).
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 10 buah cabai rawit (bisa lebih / sesuai selera).
  6. Gunakan I sdm gula pasir.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Sediakan 1 bungkus Boncabe.
  9. Sediakan 4 sdm kecap manis (sesuai selera).
  10. Ambil 1/2 gelas air putih.
  11. Gunakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu.
BARU  Resep Chicken Teriyaki With Oregano yang Enak Banget

Resep ayam rica-rica yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Citarasa yang gurih dilidah akan membuat ketagihan karena dibalur dengan campuran tomat dan bumbu lain. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Ayam Rica Rica Pedas I Resep dan Cara Membuat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Pedas:

  1. Rebus daging ayam yang sudah dicincang sampai empuk.
  2. Siapkan bumbu, haluskan bawang putih, bawang merah, dan cabai blender / uleg sampai halus.
  3. Tumis bumbu lalu masukkan daging ayam tambahkan potongan daun bawang, 1 sdm gula, garam secukupnya lalu masukkan air putih masak hingga kental.
  4. Terakhir taburkan 1 bungkus boncabe / sesuai selera dan rica ayam siap disajikan.

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Resep ayam rica rica – Ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit semua orang, bisa dipastikan kalau hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan dengan bahan ayam. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Nama Rica-rica sendiri berarti pedas atau cabai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!