Resep Pepes Pindang, Tahu Udang Ibu Koes, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Pepes Pindang, Tahu Udang Ibu Koes, Lezat Sekali

Pepes Pindang, Tahu Udang Ibu Koes. Pepes pindang mangga muda /brengkes pindang. Resep Pepes Pindang Tongkol Spesial yang Enak dan Lezat. Cara Membuat Pepes Tahu Pedas Simpel dan Enak.

Resep Pepes Pindang, Tahu Udang Ibu Koes, Lezat Sekali Kali ini kamu bisa coba membuat pepes ikan pindang tongkol. Bisa dikurangi maupun ditambah sesuai dengan selera. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda.

Lagi mencari ide resep pepes pindang, tahu udang ibu koes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes pindang, tahu udang ibu koes yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes pindang, tahu udang ibu koes, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes pindang, tahu udang ibu koes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Pepes pindang mangga muda /brengkes pindang. Resep Pepes Pindang Tongkol Spesial yang Enak dan Lezat. Cara Membuat Pepes Tahu Pedas Simpel dan Enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes pindang, tahu udang ibu koes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pepes Pindang, Tahu Udang Ibu Koes memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes Pindang, Tahu Udang Ibu Koes:

  1. Sediakan Pindang 5 besek.
  2. Ambil Udang 5rb.
  3. Sediakan Tahu putih 3rb.
  4. Sediakan Daun pisang 5rb.
  5. Ambil Bumbu halus alias Sambalnya.
  6. Gunakan 6 bawang merah.
  7. Gunakan 6 bawang putih.
  8. Siapkan 2 butir kemiri.
  9. Sediakan 12 Cabe merah.
  10. Sediakan 5 cabe setan.
  11. Ambil 3 lbr Daun salam.
  12. Siapkan 2 lbr Daun jeruk.
  13. Gunakan 1 sdt Kunyit.
  14. Gunakan 1 buah Tomat.
  15. Gunakan Garam secukupny.
BARU  Resep Ayam Rica Kemangi ala Nona Angela yang Bisa Manjain Lidah

Agar lebih istimewa, adonan tahu sengaja aku tambahkan dengan udang. Tekstur udang yang renyah dan mewah seolah menambah keistimewaan dari satu menu sederhana ini. Pepes ikan patin buatan ibu Milawati disajikan dalam bentuk potongan ekor ikan patin. Dilengkapi lalapan daun singkong rebus, irisan mentimun dan sambal.

Langkah-langkah membuat Pepes Pindang, Tahu Udang Ibu Koes:

  1. Halus kan semua bumbu, disini kami pake blender biar praktis dan cepet hehe.
  2. Siap kan daun pisang, sambal dan pindangnya. Bungkus pindang dan sambelnya, bungkus juga sambal dan tahu yang sdh dihaluskan dikasi udang juga ya biar sedepp kalo mau dipisah tahu sendiri udang sendiri juga boleh lho tergantung kesukaan masing2.
  3. Susun bungkusan ke dalam panci untuk dikukus selama 30 menit.
  4. Bakar sampai daun berubah warna gosong hehe.
  5. Tara pepes siap disantap, maaf yang udang tahu gak kepoto hehe.

Pindang patin atau patin kuah kuningny ajuga tak kalah menggiurkan. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Salah satu pepes yang sangat favorit, yakni pepes udang. Yuk, lihat resep dan cara membuat pepes udang pedas di bawah ini!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes pindang, tahu udang ibu koes yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!