Resep Ayam rica rica pedas, Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica rica pedas, Enak

Ayam rica rica pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam rica rica pedas, Enak Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica rica pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica rica pedas memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica rica pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam potong kecil-kecil.
  2. Gunakan 1 buah lemon/jeruk nipis.
  3. Gunakan 3 tangkai kemangi petiki daunnya.
  4. Siapkan 2 batang serai ambil putihnya cincang halus.
  5. Gunakan 5 lembar daun jeruk iris halus (saya sobekĀ²).
  6. Ambil 1 batang daun bawang rajang kasar (saya skip).
  7. Ambil 1/2 sdt lada bubuk (boleh pakai merica butiran 1sdt sangrai dlu).
  8. Ambil 400-500 ml air.
  9. Sediakan secukupnya Gula dan Garam.
  10. Sediakan ? Bumbu haluskan kasar (saya ulek sampai halus) :.
  11. Gunakan 6 siung bawang merah.
  12. Ambil 5 siung bawang putih.
  13. Gunakan 2 buah cabe merah besar.
  14. Ambil 20 buah cabe rawit / sesuai selera.
  15. Ambil Seruas jahe.
  16. Siapkan Seruas kunyit.
BARU  Resep Bihun goreng vegetarian, Lezat

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas.

Cara membuat Ayam rica rica pedas:

  1. Cuci ayam lalu beri perasan air lemon/jeruk nipis. Diamkan 10menitan. Cuci kembali hingga bersih. (saya rebus sebentar dan buang air rebusannya. Boleh tanpa direbus)..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi tambahkan serai yang telah dicincang dan daun jeruk aduk rata dan biarkan bumbu matang. Lalu beri sedikit air kurang lebih 5sdm aduk rata..
  3. Masukkan ayamnya lalu aduk hingga tercampur rata dengan bumbu. Tambahkan air, gula, garam dan lada bubuk aduk rata kembali dan biarkan hingga kuah menyusut dan mengental..
  4. Sesaat sebelum diangkat masukkan kemangi aduk rata. Jangan lupa koreksi rasa jika sudah OK. Angkat dan sajikan..
  5. Selamat Mencoba?.

Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica rica pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!