Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Enak Banget

Ayam Rica Pedas. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap.. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Enak Banget Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica. Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat.

Lagi mencari ide resep ayam rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap.. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica Pedas memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Rica Pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1 butir jeruk nipis.
  3. Gunakan 15 biji cabai rawit camput cabai keriting merah.
  4. Siapkan 6 bj bawang putih.
  5. Sediakan 3 bj bawang merah.
  6. Sediakan 2 butir kemiri.
  7. Sediakan setelunjuk kunyit.
  8. Siapkan sejempol jahe.
  9. Siapkan merica 1/2 bungkus (sachet ladaku).
  10. Siapkan secukup nya garam.
  11. Gunakan penyedap rasa.
  12. Siapkan dan gula pasir.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Quiche Lorraine ala NCC yang Lezat Sekali

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat. Rica-rica merupakan salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Pedas:

  1. Cuci bersih ayam dan lumuri jeruk nipis,diamkan sebentat lalu siapkan panci dan ungkep dgn sereh dan daun salam… setelah itu tiriskan..lalu goreng jgn terlalu kering..
  2. Haluskan semua bumbu dan tumis hingga harum, lalu beri air secukupnya dan masukan ayam garam penyedap rasa jg gula pasir…koreksi rasa…lalu diam kan hingga menyasat..
  3. Hidangkan.

Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti pedas atau cabai. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu Cabe". Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai".

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!