Bagaimana Membuat Pepes Ikan Nila isi Tahu yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes Ikan Nila isi Tahu yang Lezat

Pepes Ikan Nila isi Tahu. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh.

Bagaimana Membuat Pepes Ikan Nila isi Tahu yang Lezat Selanjutnya diberi perasan jeruk nipis dan. Salah satunya pepes ikan nila pepes yang memiliki banyak penggemar. Ikan nila adalah ikan air tawar yang perlu dimasak dengan teknik khusus agar tidak menyisakan bau lumpur.

Lagi mencari inspirasi resep pepes ikan nila isi tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ikan nila isi tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ikan nila isi tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes ikan nila isi tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes ikan nila isi tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pepes Ikan Nila isi Tahu memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes Ikan Nila isi Tahu:

  1. Sediakan 1 ekor nila (400 gr).
  2. Siapkan Kemangi.
  3. Ambil 1 bh tomat.
  4. Ambil 2 bh tahu.
  5. Sediakan 1 btr telur.
  6. Ambil Daun pisang.
  7. Siapkan 1 btg sereh.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  10. Siapkan 1/2 ruas jari jahe.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 2 btr kemiri.
  14. Gunakan 1 sdt garam.
  15. Gunakan 1 sdt gula.
  16. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Kecap, Menggugah Selera

Baca juga: Resep Pepes Tahu Udang, Ide Menu Makan Siang. Pepes adalah teknik yang tepat, selain membuat daging. Pepes ikan nila khas Cianjur adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa sedap yang begitu enak. Bukan hanya kombinasi bumbu dan rempah yang kaya, gurihnya ikan nila akan senantiasa membuat sajian kali ini begitu special.

Cara membuat Pepes Ikan Nila isi Tahu:

  1. Potong ikan bagian perutnya, buang isi perutnya. Lalu cuci bersih. sisihkan.
  2. Uleg halus, duo bawang, kunyit, jahe,kemiri, beri garam, gula, kaldu jamur. Sisihkan.
  3. Siapkan wadah, lumuri ikan dengan bumbu halus, dan daun kemangi, aduk rata Tambahkan potongan tomat dan potongan sereh, koreksi rasa kalo kurg asin bisa tambahin garam..
  4. Haluskan tahun di tempat ulekan bekas ulek bumbu, tambahkan telur aduk rata..
  5. Siapkan daun pisang yg sudah di potong, dan di panaskan di atas kompor sebentar, agar daun lemas. Isi bagian perut ikan dengan tahu, padatkan. Lalu bungkus.
  6. Lalu kukus hingga 20 menitan. (ada sisaan tahu, jd saya bikin pepes tahu jg). Noted : Kalo mau pedas bisa tambahkan cabe dibumbu halus ya, dan tambahkan cabe utuh di dalam pepesan..

Yuk, simak resep berikut ini untuk mengetahui. Selain pepes ikan, ada berbagai macam olahan pepes lainnya seperti tahu, ayam, jamur, dan lain sebagainya. Namun, pepes ikanlah yang paling banyak dicari orang. Dalam memancing ikan nila, tidak boleh sembarangan dalam pemakaian umpan. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes ikan nila isi tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!