Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica pedas endes yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica pedas endes yang Lezat

Ayam rica-rica pedas endes. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica pedas endes yang Lezat Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica pedas endes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica pedas endes yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas endes, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica pedas endes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica-rica pedas endes yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica-rica pedas endes menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica-rica pedas endes:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  3. Ambil Bumbu yang dihaluskan-.
  4. Gunakan 7 siung bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil Cabai rawit secukupnya (klo saya suka pedas jd agak banyakan).
  7. Sediakan secukupnya Cabai merah.
  8. Siapkan 2 sdm merica.
  9. Siapkan 1 sdm kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan Garam (secukupnya).
  13. Siapkan Penyedap rasa (sesuai selera).
  14. Siapkan 5 sdm minyak goreng (boleh lebih).
BARU  Resep Rica Ayam (Sayap & Ceker), Lezat Sekali

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Ayam rica-rica memiliki ciri khas cita rasa lezat dengan bumbu rempah-rempah yang sangat amat terasa. Olahan makanan dengan resep ayam rica-rica merupakan salah satu olahan makanan yang namanya sudah terkenal dan banyak disukai oleh masyarakat indonesia. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica pedas endes:

  1. Rebus ayam selama 5 menit lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu2 yang sudah disiapkan.
  3. Panasakan minyak goreng lalu tumis bumbu sampai harum.
  4. Masukan ayam kedalam tumisan bumbu aduk sampai rata dan tambahkan garam,penyedap rasa secukupnya.
  5. Tuangkan air ukuran gelas kecil saja (bisa ditambah kalau kurang).
  6. Sambil diaduk perlahan agar bumbu meresap.setelah air asat lalu angkat dan siap dihidangkan.

Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica pedas endes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!