Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu Ikan Pari Asap Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu Ikan Pari Asap Anti Gagal

Pepes Tahu Ikan Pari Asap. Ikan pari menjadi salah satu pilihan juga klarena memang memiliki nilai gizi yang baik bagi kesehatan. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu Ikan Pari Asap Anti Gagal Cara Memasak Ayam Kecap Pedas Manis Mudah Dan Praktis. Ikan pari asap biasa dimasak dengan santan berbumbu. Hasil laut yang banyak didapat nelayan kebanyakan pari.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu ikan pari asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu ikan pari asap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan pari menjadi salah satu pilihan juga klarena memang memiliki nilai gizi yang baik bagi kesehatan. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu ikan pari asap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes tahu ikan pari asap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu ikan pari asap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Ikan Pari Asap menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Ngohiong ayam + udang, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pepes Tahu Ikan Pari Asap:

  1. Sediakan 1/4 butir kelapa (parut).
  2. Siapkan 1 iris ikan pari asap.
  3. Gunakan 3 kotak tahu putih.
  4. Gunakan 10 bj cabe hijau keriting.
  5. Siapkan 2 buah tomat.
  6. Sediakan Bumbu halus:.
  7. Ambil 6 siung bawang merah.
  8. Ambil 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 5 bj cabe merah keriting.
  10. Ambil 5 bj cabe rawit.
  11. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  12. Ambil 1 sdt gula merah.
  13. Gunakan Garam.
  14. Ambil Bahan lain :.
  15. Sediakan Daun pisang.
  16. Gunakan Lidi/tusuk gigi.

Cara Menghilangkan Bau Ikan Asap Cara Masak Ikan Asap. Resep Botok Tahu Ati Ampela Super Enak Ala Bunda Tika. Resep Mangut Panggang Ikan Pe Ikan Pari Panggang Iwak Pe. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Ikan Pari Asap:

  1. Ulek semua bumbu halus..kalau sdh halus lalu campukan parutan kelapa, tahu,ikan pari asap, irisan cabe hijau, irisan tomat aduk2 hingga merata cicipi dirasa kurang bs ditambah…
  2. Dan bungkus dg daun pisang lalu kukus kurleb 30-40 menit…
  3. Kalau sdh matang angkat dan hidangkan…

Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh. Resep Ikan Asap Kuah Pedas Spicy Smoked Fish Soup Cooking. Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap Ala Bunda Tika. Mangut Lele Mbah Marto Yang Legendaris.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu Ikan Pari Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!