Resep Ayam rica kemangi pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi pedas Anti Gagal

Ayam rica kemangi pedas. Resep cara membuat ayam rica rica daun kemangi enak, sedap, dan pedas gila. Makin nikmat kalau di santap dengan nasi hangat. Rica ayam merupakan masakan khas Manado.

Resep Ayam rica kemangi pedas Anti Gagal Here is how you cook it. Ingredients of Rica Ikan Kembung Kemangi Pedas Ada Dian Taraqita. AYAM RICA-RICA KEMANGI YANG ENAK DAN PEDAS.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep cara membuat ayam rica rica daun kemangi enak, sedap, dan pedas gila. Makin nikmat kalau di santap dengan nasi hangat. Rica ayam merupakan masakan khas Manado.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica kemangi pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica kemangi pedas memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica kemangi pedas:

  1. Gunakan 4 buah ayam goreng.
  2. Ambil 2 buah serai memarkan.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 sendoh teh bubuk jahe.
  5. Sediakan 1/2 sendok teh bubuk kunyit.
  6. Gunakan Secukupnya kulit jeruk.
  7. Sediakan 1 buah tomat.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Siapkan sedikit Penyedap rasa.
  10. Siapkan sedikit Gula pasir.
  11. Ambil secukupnya Kecap.
  12. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  13. Gunakan Bumbu halus :.
  14. Sediakan 5 buah bawang merah.
  15. Ambil 3 buah bawang putih.
  16. Sediakan 15 biji cabe rawit merah.
  17. Sediakan 3 biji cabe merah keriting.
  18. Ambil 1 biji miri.
BARU  Resep Mie Goreng Sederhana, Bisa Manjain Lidah

Kami sekeluarga termasuk yang menyukai makanan khas nusantara. Lihat juga resep Ayam rica-rica kemangi super pedas enak lainnya. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica kemangi pedas:

  1. Tumis bumbu halus serta masukkan serai.. daun salam..dan kulit jeruk sampai matang.
  2. Masukkan ayam kemudian tambahkan air secukupnya.
  3. Aduk sampai rata dan tambahkan garam..penyedap rasa.. kecap..gula pasir dan lada.
  4. Tes rasa bila sudah pas terakhir masukkan daun kemangi dan angkat.
  5. Makan dengan nasi hangat mantapp jiwa??.

Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat. Yuk, simak resep membuat ayam rica. Seperti daun jeruk, daun salam, daun pandan muda, daun bawang hingga daun kemangi. Karena itu ayam rica-rica selain rasanya pedas juga aromanya sangat harum segar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica kemangi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!