Resep Pepes Tahu Teri Telur Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Teri Telur Kemangi Anti Gagal

Pepes Tahu Teri Telur Kemangi. Lihat juga resep Pepes tahu jamur teri kemangi enak lainnya. Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah.

Resep Pepes Tahu Teri Telur Kemangi Anti Gagal Lihat juga resep Pepes Tahu Teri Kemangi enak lainnya. Cara Membuat Pepes Tahun Kemangi Pedas Teri Medan: Ulek semua bahan bumbu halus dan tahu, kemudian tambahkan telur, aduk hingga rata. Apalagi kalau pepes tahunya diberi teri, petai atau kemangi dengan aroma wangi yang khas. hemmm sedap!

Lagi mencari ide resep pepes tahu teri telur kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu teri telur kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu teri telur kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pepes tahu teri telur kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pepes tahu jamur teri kemangi enak lainnya. Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu teri telur kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Teri Telur Kemangi menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Tahu Teri Telur Kemangi:

  1. Sediakan 250 gr teri Medan basah.
  2. Gunakan 1 blok besar tahu (350 gr).
  3. Ambil 1 ikat kemangi.
  4. Gunakan 1 telur.
  5. Ambil Daun salam.
  6. Gunakan Cabe utuh.
  7. Gunakan 1 tomat.
  8. Gunakan Bumbu Halus.
  9. Gunakan 5 bawang merah.
  10. Gunakan 3 bawang putih.
  11. Gunakan 3 kemiri.
  12. Gunakan 2 cm kunyit.
  13. Gunakan 4-5 cabe rawit (optional).
  14. Sediakan Gula, garam.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Balado yang Lezat

Begini lho cara bikin pepes tahu yang enak. Teman-teman dapat menghidangkan Pepes tahu, teri medan dan kemangi. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin. Bumbu pepes tahu pun cukup sederhana dan bisa kamu beli di pasar.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Teri Telur Kemangi:

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih teri, tahu dan kemangi. Hancurkan tahu..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Campur semua bahan kecuali daun salam dan cabe utuh, tambahkan telur, mix. Koreksi rasa..
  4. Ambil daun, letakkan daun salam di dasar. Tata campuran pepes di atasnya, beri cabe utuh, bungkus sambil agak dipadatkan..
  5. Kukus sekitar 20 menit. Panggang hingga daun pisang kecokelatan. Siap dihidangkan..

Langsung saja deh ikuti resep pepes tahu berikut ini dan Campur tahu dengan telur dan teri medan. Resep 'pepes tahu kemangi' paling teruji. Cara membuat pepes tahu teri: a. Campur bahan tahu, telur, teri dan bumbu halus lalu aduk rata. b. Ambil selembar daun pisang, letakkan beberapa sendok adonan tahu, kemangi, cabe rawit, daun salam dan tomat hijau. c.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes Tahu Teri Telur Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!