Cara Gampang Membuat Pepes tahu tomat ebi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pepes tahu tomat ebi Anti Gagal

Pepes tahu tomat ebi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Pepes tahu tomat ebi Anti Gagal Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan Pepes tahu merupakan salah satu olahan masakan yang menggunakan tahu sebagai bahan dasar pembuatannya. Bagi Anda yang bosan dengan olahan.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu tomat ebi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu tomat ebi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu tomat ebi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu tomat ebi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu tomat ebi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes tahu tomat ebi menggunakan 13 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes tahu tomat ebi:

  1. Gunakan 1 buah tahu putih uk besar.
  2. Gunakan 10 buah tomat hijau buang bijinya iris.
  3. Gunakan 25 gr ebi kering cuci dg air panas.
  4. Siapkan 5 buah tomat merah buang bijinya iris.
  5. Sediakan 1/4 buah kelapa kupas parut.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Sediakan 4 buah bawang merah.
  8. Ambil 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 15 bj cabe rawit.
  10. Sediakan Seiris kecil kencur.
  11. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  12. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  13. Ambil Daun pisang untuk membungkus.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang Enak

Resep Pepes Tahu – Siapa yang suka pepes tahu, pastinya rugi banget lho kalau sampai tidak suka? Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak dan mantap layaknya pepes ikan air tawar. Apalagi kalau pepes tahunya diberi teri, petai atau kemangi dengan aroma wangi yang khas. hemmm sedap! Kadang gak doyan sama tempe atau tahu.

Cara membuat Pepes tahu tomat ebi:

  1. Haluskan semua bumbu…campurkan kelapa parut, tahu, tomat yg sudah d cuci bersih dan ebi…beri garam dan gula aduk rata…koreksi rasa…bungkus dg daun pisang.
  2. Panaskan pengukus…kukus bungkusan pepes selama 15 menit…angkat sajikan.

Resep Pepes Tahu Udang, Ide Menu Makan Siang. Enaknya Makan Malam Dengan Resep Pepes Tahu Kacang Tolo Ini. Pepes adalah masakan tradisional khas Sunda. pepes menggunakan daun pisang sebagai bungkusnya. Aroma daun pisang yang khas di sertai dengan bumbu rempah -rempah yang kuat menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya.maka dari itu kali ini saya akan membahas cara. Pepes tahu berbahan dasar tahu yang ditambahkan telur, bumbu kuning (bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri), tomat, salam, sereh, dan garam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu tomat ebi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!