Resep Pepes Tahu udang kemangi, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Pepes Tahu udang kemangi. Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah. Nah bagi yang bosan menikmati tahu goreng, bisa diolah dengan cara pepes.

Resep Pepes Tahu udang kemangi, Bisa Manjain Lidah Nah, penasarankan bagaimana sih cara membuat pepes tahu ini? Tenang, berikut Diadona telah mengulas lengkap resep cara membuat pepes tahu bakar sederhana kemangi, jamur, teri, udang yang pedas dan enak tanpa daun pisang. Proses pembuatan pepes tahu ternyata cukup mudah dan tidak serumit yang dibayangkan loh.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu udang kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu udang kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah. Nah bagi yang bosan menikmati tahu goreng, bisa diolah dengan cara pepes.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu udang kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pepes tahu udang kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pepes tahu udang kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu udang kemangi memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pepes Tahu udang kemangi:

  1. Siapkan 8 bh tahu.
  2. Gunakan 1 ikat kemangi.
  3. Gunakan 1/4 gr udang.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Ambil 5 bawang merah.
  7. Ambil 3 bawang putih.
  8. Gunakan 5 bh cabe rawit.
  9. Siapkan 5 buah cabe merah.
  10. Gunakan 3 buah cabe hijau.
  11. Siapkan 9 lembar daun salam.
BARU  Resep Macaroni Schotel Daging Cincang #panggang Anti Gagal

Yaitu dengan cara hancurkan tahu, campur dengan bumbu halus, kemudian tambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, dan juga cabe rawit ke dalam daun pisang, semat ujungnya dengan lidi lalu dimasak dengan cara dikukus, lalu dibakar sejenak sesaat sebelum disajikan. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Setelah bumbu halus, masukkan tahu dan haluskan.

Langkah-langkah membuat Pepes Tahu udang kemangi:

  1. Haluskan tahu dengan garpu, bersihkan udangnya, petik daun kemangi aja, haluskan bumbu, iris cabe…
  2. Masukka semua bahan, aduk hingga rata… Tes rasa.
  3. Ambil selembar daun pisang, beri daun salam, lalu masukkan pepes tahunya gulung, sematkan ujungnya dengan tusuk gigi, kukus selama 25 menit.
  4. Buka bungkus daunnya, siap di santap.
  5. Bisa juga Dipanggang sebentar, biar lebih wangi dan mantul rasanya.

Campurkan bumbu dan tahu yang telah dhaluskan. Lakukan pada adonan yang masih tersisa. Angkat dan sajikan selagi masih hangat. Pepes tahu udang memang makanan favorit keluarga. Pepes Tahu udang adalah makanan khas Sunda yang memiliki cita rasa yang cocok untuk menemani makan siang mu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu udang kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!