Resep Ayam rica kemangi pedas, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi pedas, Enak Banget

Ayam rica kemangi pedas. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Ayam rica kemangi pedas, Enak Banget Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Bersihkan daging ayam potong dengan air dan berikan air perasan jeruk nipis. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Lagi mencari ide resep ayam rica kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica kemangi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica kemangi pedas memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica kemangi pedas:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil kemangi.
  3. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan sereh.
  5. Gunakan tomat cincang kasar.
  6. Ambil daun salam.
  7. Gunakan bumbu yang di haluskan :.
  8. Ambil bawang merah.
  9. Siapkan bawang putih.
  10. Ambil ketumbar.
  11. Siapkan kemiri.
  12. Siapkan cabe besar.
  13. Ambil cabe kecil.
  14. Gunakan kunyit.
  15. Sediakan jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat OREK TEMPE TAHU - menu sehari-hari, Enak

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Cara menyiapkan Ayam rica kemangi pedas:

  1. Haluskan bumbu.
  2. Setelah halus tumis bumbu. masukkan sereh,salam dan daun jeruk.
  3. Setelah harum msukkan air.
  4. Masukkan ayam. tmbahkan garam,gula ato bs pakai penyedap rasa.
  5. Setelah ayam matang atau air agak surut msukkan tomat cincan dan kemangi.
  6. Tunggu smpai airnya surut lalu sajikan.

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!