Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu Udang, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu Udang, Enak

Pepes Tahu Udang. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Tahu Udang, Enak Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat. Salah satunya adalah pepes tahu jamur, pepes tahu ikan asin, pepes tahu bakso, pepes tahu sosis, pepes tahu daging sapi, pepes tahu ayam, pepes tahu udang dan juga pepes tahu kemangi khas. Pepes tahu salah satu makanan yang paling mudah dibuat.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes tahu udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Udang memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes Tahu Udang:

  1. Gunakan 2 potong tahu putih besar.
  2. Ambil 100 gram udang kupas.
  3. Siapkan 1 butir telur ayam.
  4. Ambil 2 batang serai potong2 kecil.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 1 bh tomat potong kecil2.
  7. Gunakan 1 sd makan minyak goreng.
  8. Gunakan Daun pisang untuk membungkus.
  9. Ambil Bumbu.
  10. Sediakan 5 butir bawang merah.
  11. Gunakan 3 butir bawang putih.
  12. Gunakan 2 buah kemiri.
  13. Gunakan 1 sd teh garam.
  14. Gunakan 3 bh cabe merah.
BARU  Resep Tahu Pletok Anti Gagal

Bahan dan bumbunya pun cukup Pepes tahu ini juga cocok untuk menu makan siang. Yuk, cobain resep dari FIMELA berikut ini. Resep membuat Pepes Tahu daun Kemangi – masakankomar. Pepes Tahu Udang, pendamping setia beragam lauk pauk yang tersedia saat bersantap masakan khas Sunda.

Cara menyiapkan Pepes Tahu Udang:

  1. Kupas aneka bawang, cuci bersih semua juga cabe merah. Haluskan / ulek bahan bumbu hingga halus.
  2. Haluskan tahu, dan potong kecil2 udang yg telah dicuci sisihkan. Pecahkan telur kocok lepas..
  3. Campur semua hingga rata, tambahkan minyak goreng, aduk rata. Siapkan daun pisang letakkan daun salam, tomat, serai beri bahan pepes, bungkus seperti biasa buat pepes. Lakukan semuanya hingga habis. Kukus hingga matang (25 menit).Bakar diwajan/ teflon sebentar spy lebih kering dan wangi pepesnya. Angkat pindahkan ke piring..

Tahu yang digunakan untuk membuat pepes tahu bisa memakai pepes putih maupun tahu kuning. Baca Juga : Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Udang Goreng Renyah Enak. Beda dengan tahu pepes, bumbu tahu kukus hanya bawang putih dan bawang merah. Perpaduan lembutnya tahu dan lezatnya udang, akan membuat oseng tahu udang ini pasti disukai keluarga. Campur tahu halus dengan telur, cabai, kemangi, dan bumbu halus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!