Resep Chicken Katsu yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Chicken Katsu yang Enak Banget

Chicken Katsu. This is my family recipe for Chicken Katsu – Japanese style fried chicken. Can also be used to make Tonkatsu, just use pork cutlets instead of chicken. Serve with white rice and tonkatsu sauce.

Resep Chicken Katsu yang Enak Banget I'm talking about Chicken Katsu (チキンカツ), a Japanese version of chicken schnitzel. Chicken Katsu (チキンカツ) is a variation on Tonkatsu, which uses chicken instead of pork. The name "Katsu" comes from the English word "cutlet," which becomes "katsuretsu" when transliterated into.

Sedang mencari ide resep chicken katsu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken katsu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken katsu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan chicken katsu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

This is my family recipe for Chicken Katsu – Japanese style fried chicken. Can also be used to make Tonkatsu, just use pork cutlets instead of chicken. Serve with white rice and tonkatsu sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan chicken katsu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Chicken Katsu menggunakan 29 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chicken Katsu:

  1. Siapkan Marinasi Ayam :.
  2. Siapkan 200 gram dada ayam fillet.
  3. Ambil 1/4 sdt lada hitam.
  4. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  5. Ambil Tepung Pelapis Basah:.
  6. Gunakan 20 gram tepung terigu serbaguna.
  7. Ambil 50 ml susu cair (bisa diganti santan/air).
  8. Siapkan 1/4 sdt lada hitam.
  9. Gunakan 1/4 sdt kaldu ayam bubuk.
  10. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  11. Ambil Pelapis kering :.
  12. Sediakan 60 gram tepung panir.
  13. Gunakan Salad :.
  14. Sediakan 1/4 buah kol uk kecil.
  15. Gunakan 1/2 buah wortel.
  16. Ambil 2 SDM danmuji/acar lobak (boleh skip).
  17. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  18. Siapkan 1/2 sdt cuka masak.
  19. Siapkan Saus Mayo :.
  20. Siapkan 5 SDM mayonaise.
  21. Ambil 1 sdt saus tomat.
  22. Sediakan 1 sdt saus cabai.
  23. Siapkan Pelengkap :.
  24. Gunakan 2 centong nasi putih.
  25. Ambil 2 lembar daun selada (iris tipis).
  26. Siapkan 3 iris timun.
  27. Gunakan 1/2 sdt wijen.
  28. Ambil Lain² :.
  29. Gunakan 250 ml Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Dimsum Ayam Udang, Lezat

How to make Chicken Katsu – a Japanese chicken recipe, that is breaded with panko and sesame seeds. Chicken katsu is widely seen on most Japanese, Korean, and Hawaiian restaurant menus. Normally, chicken katsu is either served on a bed of cabbage slices or placed next to a scoop of rice. Chicken katsu (Japanese chicken schnitzel or chicken cutlet) is usually served with the However, preparing chicken katsu is like cooking pasta.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken Katsu:

  1. Belah dada ayam agar lebih tipis. Lumuri lada dan kaldu hingga rata. Sisihkan.
  2. Campur dan aduk hingga rata pelapis basah, celupkan ayam yang sudah dimarinasi ke dalam pelapis basah, lalu gulingkan pada tepung panir. Diamkan 30 menit dalam kulkas agar tepung menempel kuat..
  3. Sambil menunggu ayam, kita siapkan salad. Iris tipis kol, wortel iris tipis bentuk korek api. Campur kok, wortel dan danmuji dengan gula dan cuka. Aduk rata. Sisihkan..
  4. Saos mayo: Campurkan mayonaise, saus tomat dan cabai. Aduk rata. Sisihkan..
  5. Setelah 30 menit, goreng katsu dengan minyak banyak dan panas (feel frying). Api sedang cenderung kecil agar katsu matang merata. Goreng hingga golden brown..
  6. Tata dalam bowl, nasi lalu diatasnya taruh katsu dan saus Mayo juga wijen diatasnya, salad juga daun selada. Sajikan..

You need to master a few basic techniques to get the. Chicken Katsu – Japanese fried chicken cutlet with panko bread crumbs. This recipe yields very crispy chicken and served with homemade Katsu Chicken katsu is served with a tonkatsu or katsu sauce. Keep in mind that the breading Chicken Katsu is perfect for making ahead and freezing. After frying the chicken, let it.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan chicken katsu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!