Cara Gampang Membuat AYAM Rica-rica Pedas Mantab yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat AYAM Rica-rica Pedas Mantab yang Bikin Ngiler

AYAM Rica-rica Pedas Mantab. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Cara Gampang Membuat AYAM Rica-rica Pedas Mantab yang Bikin Ngiler Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Lagi mencari ide resep ayam rica-rica pedas mantab yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas mantab yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas mantab, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica pedas mantab enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica-rica pedas mantab sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan AYAM Rica-rica Pedas Mantab menggunakan 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan AYAM Rica-rica Pedas Mantab:

  1. Sediakan 5 potong sayap ayam.
  2. Siapkan 4 pasang ceker ayam.
  3. Sediakan 1,5 ons cabe rawit campur.
  4. Sediakan 0.5 ons cabe rawit hijau.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 batang serai.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  9. Gunakan 2 butir kemiri.
  10. Gunakan 2 sdt garam.
  11. Siapkan 0,5 sdt kaldu ayam.
  12. Siapkan 4 ruas lengkuas.
  13. Gunakan 3 ruas jahe.
  14. Siapkan 1 ruas kunyit.
  15. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  16. Gunakan 2 lembar daun salam.
  17. Siapkan secukupnya gula pasir dan gula jawa.
  18. Ambil bumbu rahasia ?.
  19. Siapkan 3 gelas air.
  20. Siapkan 0.5 jeruk nipis.
  21. Gunakan secukupnya minyak untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Quiche Lorraine ala Cafe yang Lezat

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica.

Cara menyiapkan AYAM Rica-rica Pedas Mantab:

  1. Cuci semua bahan hingga bersih.. Lumuri ayam dengan air jeruk dan garam 1 sdt.
  2. Haluskan kemiri, bawang", cabe, ketimbar lalu tumis hingga harum.
  3. Bisa langsung masukan ayam mentah atau yang sudah digoreng dahulu.
  4. Aduk sedikit, lalu masukan daun", lengkuas, jahe.
  5. Tambahkan air, gula, garam, dan kaldu, tunggu mendidih lalu aduk..
  6. Saya masak hingga setengah dari airnya berkurang, jangan terlalu sering diaduk karena ayam saya empuk sekali.

Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini. Resep ayam Rica-rica merupakan salah satu resep masakan tradisional yang berasal dari Manado Sulawesi Utara. Nama Rica-rica sendiri berarti pedas atau cabai. Ayam Rica-rica ini sangat cocok disajikan dengan nasi dan bahan pelengkap seperti irisan timun dan taburan bawang goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan AYAM Rica-rica Pedas Mantab yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!