Resep Ayam Rica-Rica Pedas ? Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica Pedas ? Anti Gagal

Ayam Rica-Rica Pedas ?. Hari ini saya makan ayam rica rica yang sangat pedas dan pelecing kangkung, jom Saling subscribe yang sudah subscribe pasti saya subscribe balik Today I eat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Resep Ayam Rica-Rica Pedas ? Anti Gagal Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica pedas ? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas ? yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari ini saya makan ayam rica rica yang sangat pedas dan pelecing kangkung, jom Saling subscribe yang sudah subscribe pasti saya subscribe balik Today I eat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas ?, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica pedas ? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica pedas ? yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas ? menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas ?:

  1. Siapkan 1 Ekor Ayam.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 4 helai daun jeruk.
  4. Sediakan 1 batang serai digeprek.
  5. Siapkan 1 ruas laos digeprek.
  6. Siapkan 3 ikat daun kemangi.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan Bumbu Halus :.
  9. Gunakan 7 buah cabe merah.
  10. Siapkan secukupnya Cabe rawit.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  14. Sediakan 2 ruas jahe.
  15. Sediakan 2 ruas kunyit.
  16. Sediakan secukupnya garam, gula, air, penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Semur Ayam + Ceker, Lezat Sekali

Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-Rica Pedas ?:

  1. Cuci ayam, tambahkan perasan jeruk nipis. Diamkan beberapa saat..
  2. Haluskan semua bumbu halus.
  3. Goreng ayam jangan sampai terlalu kering.
  4. Tumis bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan daun salam, serai, laos, daun jeruk nipis. Kemudian masukan ayam beri air secukupnya. Bumbui dengan gula, garam, penyedap rasa..
  5. Koreksi rasa jika sudah pas masukan daun kemangi masak sampai air menyusut dan kemangi layu. Angkat lalu siap disajikan ??.

Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica pedas ? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!