Langkah Mudah untuk Membuat Botok daun singkong udang, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Botok daun singkong udang, Bikin Ngiler

Botok daun singkong udang. Botok nama lain dari pepes, yakni makanan yang dibumbui dengan kelapa parut dan rempah-rempah pilihan, dibungkus daun pisang, kemudian dikukus hingga matang. Angkat siram dengan air dingin lalu peras airnya. Anda sedang mencari ide resep daun singkong remas udang rebon yang unik?

Langkah Mudah untuk Membuat Botok daun singkong udang, Bikin Ngiler Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri. Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Lihat juga resep Oblok-oblok daun singkong/botok daun singkong? enak lainnya.

Lagi mencari ide resep botok daun singkong udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal botok daun singkong udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok daun singkong udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan botok daun singkong udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Botok nama lain dari pepes, yakni makanan yang dibumbui dengan kelapa parut dan rempah-rempah pilihan, dibungkus daun pisang, kemudian dikukus hingga matang. Angkat siram dengan air dingin lalu peras airnya. Anda sedang mencari ide resep daun singkong remas udang rebon yang unik?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan botok daun singkong udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Botok daun singkong udang menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Botok daun singkong udang:

  1. Siapkan 200 g daun singkong masak potong kasar.
  2. Siapkan 150 g tempe kukus.
  3. Siapkan 100 g tahu kukus.
  4. Siapkan 150 g udang buang kulit.
  5. Ambil 150 ml santan kental.
  6. Siapkan 5 biji cabe hijau potong 2.
  7. Siapkan 1 buah tomat potong 2, 1/3 bagian kelapa muda parut.
  8. Gunakan lidi daun pisang &.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Sediakan 4 biji cabe besar merah.
  11. Ambil 7 siung bawang putih.
  12. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  13. Gunakan 1 / 4 sdt terasi.
  14. Ambil 1 sdm gula pasir.
  15. Siapkan secukupnya garam & penyedap.
BARU  Resep Capcay Bakso yang Enak Banget

Pepes dan botok Resep Botok Daun Singkong. Lihat juga resep Botok daun melinjo/daun so? enak lainnya. Bothok dalam perkembangannya sudah dimodifikasi dengan tambahan petai cina atau manding, tahu, teri, udang atau larva tawon (dikenal sebagai bothok tawon) atau ada juga bothok daun singkong. Nah resep kali ini adalah Cara Membuat Botok Daun Singkong Sehat dan Bergizi.

Cara menyiapkan Botok daun singkong udang:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. .
  3. Campur semua bahan tmbahkan jg garam & penyedap aduk rata.
  4. Bungkus dg daun pisang & semat, ulangi sampai bahab habis lalu kukus kurleb 30 menit.
  5. Setelah matang angkat lalu sajikan.

Daripada kebuang sia-sia, akhirnya aku pikir mo bikin botok aja. Udah lama ga makan botok ini. Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny. Daun Singkong Pepes Udang Tahu #praktis #ResepNusantara. nikmatnya daun singkong dibuat pepes ternyata mampu membuat selera makan kita bertamabah. simak. Resep Botok Daun Singkong dan Daging Cincang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Botok daun singkong udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!