Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica pedas Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica pedas Anti Gagal

Ayam rica pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica pedas Anti Gagal Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Ayam rica-rica memiliki cita rasa yang khas bumbu rica-rica yang sangat nikmat. Kenikmatan masakan ayam rica-rica ini di jamin akan membuat anda yang suka dengan pedas.

Lagi mencari ide resep ayam rica pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam rica pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica pedas:

  1. Sediakan sedikit Ketumbar saja.
  2. Siapkan 2 biji Kemiri.
  3. Ambil 10 biji Cabe merah kecil.
  4. Sediakan 4 biji Bawang merah.
  5. Ambil 4biji Bawang putih.
  6. Ambil 2batang Sereh di pukul.
  7. Siapkan 3 lbr Daun jeruk.
  8. Siapkan Air putih.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Gunakan Gula.
  11. Ambil Penyedap rasa.
  12. Siapkan sedikit Kunyit.
  13. Ambil 1 ruas Jahe.
BARU  Resep Ayam bumbu rendang indofood Anti Gagal

Resep ayam rica-rica yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Citarasa yang gurih dilidah akan membuat ketagihan karena dibalur dengan campuran tomat dan bumbu lain. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Ayam Rica Rica Pedas I Resep dan Cara Membuat.

Cara menyiapkan Ayam rica pedas:

  1. Goreng ayam 6potong. Sampai agak kuning ataw setengah masak.. Tiriskan.
  2. Smua bumbu di giling.. Kecuali sereh dan daun jeruk.. Lalu tumis.
  3. Setelah bumbu ditumis sampai agak wangi… Masukkan ayamnya lalu aduk sampai rata.
  4. Kasih air putih, sereh, daun jeruk, garam, gula, penyedap rasa aduk sampai mendidih.. Diam sejenak sampai agak krg airnya.. Angkat…
  5. Hidangkan….

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Resep ayam rica rica – Ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit semua orang, bisa dipastikan kalau hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan dengan bahan ayam. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Nama Rica-rica sendiri berarti pedas atau cabai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!