Resep Ayam Rica-Rica Pedas, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica Pedas, Enak

Ayam Rica-Rica Pedas. Meskipun yang populer rica-rica ayam tetapi hampir semua bahan bisa diolah menjadi rica-rica. Seperti ikan laut, ikan air tawar, daging, jeroan, bahkan tempe dan tahu. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Resep Ayam Rica-Rica Pedas, Enak Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica. Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Meskipun yang populer rica-rica ayam tetapi hampir semua bahan bisa diolah menjadi rica-rica. Seperti ikan laut, ikan air tawar, daging, jeroan, bahkan tempe dan tahu. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica-Rica Pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Gunakan 1 kg daging ayam boneless.
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1/2 ruas jari jahe.
  7. Ambil 1/2 ruas jari lengkuas (skip).
  8. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 15 Cabai rawit keriting.
  10. Ambil secukupnya Garam dan gula.
  11. Siapkan Bumbu lain :.
  12. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  13. Siapkan Daun salam (skip).
  14. Sediakan Daun jeruk (skip).
  15. Gunakan Bawang bombay.
  16. Siapkan Secukupnya air.
  17. Sediakan Minyak untuk menggoreng dan menumis.

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu Cabe".

BARU  Resep Suwir suwir ayam pedas manis yang Lezat

Cara membuat Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Cuci lalu potong-potong ayam sesuai selera. Bumbui, goreng sampai bersama agak kekuningan..
  2. Haluskan semua bumbu yang akan dihaluskan. Lalu tumis sampai harum masukkan bawang bombay..
  3. Tambahkan sedikit air pada bumbu, aduk-aduk sampai rata. Tambahkan kecap manis. Setelah itu masukkan daging ayam yang telah di goreng tadi..
  4. Aduk-aduk sampai bumbu meresap. Gunakan api kecil agar bumbu lebih meresap dan tidak cepat gosong..
  5. Cicipi rasanya, jika pas maka sajikan..

Rica Rica Ayam (Pedas Manis) ayam, direbus dahulu (aku tidak direbus dulu) • jahe digeprek • lengkuas geprek • sere digeprek • daun jeruk • daun salam • kecil gula jawa • kecap, air dan kaldu bubuk Risna Inda Ummu Khalid Sayap Rica-rica Pedas Manis Rica-rica merupakan salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti pedas atau cabai. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai".

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!