Resep Ayam rica2 pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica2 pedas Anti Gagal

Ayam rica2 pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Resep Ayam rica2 pedas Anti Gagal Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Resep ayam rica-rica yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Citarasa yang gurih dilidah akan membuat ketagihan karena dibalur dengan campuran tomat dan bumbu lain.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica2 pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica2 pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica2 pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica2 pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica2 pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica2 pedas memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica2 pedas:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam potong 6 bagian.
  2. Ambil 7 buah cabe merah.
  3. Gunakan 12 buah cabe rawit merah.
  4. Sediakan 7 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 btg serai memarkan.
  7. Sediakan 5 cm jahe memar kan.
  8. Gunakan 6 lbr dau jeruk.
  9. Siapkan 2 buah jeruk nipis.
  10. Gunakan secukupnya peyedap rasa.
  11. Siapkan secukupnya gula merah.
  12. Gunakan secukupnya minyak sayur.
  13. Gunakan 200 ml air.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur asem bala bala sambe tauco tomat ijo yang Enak

Ayam rica-rica dapat ditemukan dimana saja. Untuk bulan Ramadan tahun ini, Resep Ayam Rica Pedas Manis bisa jadi pilihan tepat untuk kamu saat berbuka puasa. Tentunya setelah kosong seharian, kita perlu berbuka puasa dengan yang ringan terlebih dahulu dan siap berpetualang lebih jauh dengan makanan lainnya. Resep Masak Rica-Rica Ayam kampung Kemangi Pedas.

Langkah-langkah membuat Ayam rica2 pedas:

  1. Lumuri ayam dgn perasan air jeruk nipis diam kan slma 15 menit.
  2. Panas kan sedikit minyak goreng lalu goreng ayam hingga kekuningan angkat sisih kan.
  3. Halus kan cabe merah cabe rawit bawang merah dan bawang putih lalu tumis masukan daun jeruk nipis serai dan jahe tumis sampe harum.
  4. Lalu masukan ayam aduk2 sebentar tambahkan air garam gula dan penyedap rasa dan sedikit perasan jeruk nipis ungke sampe bumbu menyusut dan kental.
  5. Angkat dan siap di sajikan.

Ayam rica-rica gurihnya pake banget ga ada lawan pokoknya!!! Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep masakan ayam rica-rica kemangi, resep masakan ayam rica-rica khas Manado dan lain sebagainya. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica2 pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!