Bagaimana Membuat Ayam rica-rica pedas, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam rica-rica pedas, Menggugah Selera

Ayam rica-rica pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Bagaimana Membuat Ayam rica-rica pedas, Menggugah Selera Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica-rica pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica-rica pedas memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica-rica pedas:

  1. Siapkan ayam.
  2. Sediakan cabe rawit, cabe merah keriting.
  3. Ambil serai, daun jeruk, kunyit, jahe.
  4. Siapkan ketumbar.
  5. Ambil bawang putih.
  6. Sediakan garam, merica, gula pasir.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Stuff Roti Tawar Keju Kribo?, Bisa Manjain Lidah

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica pedas:

  1. Rebus ayam, Uleg cabe merah, cabe rawit, bawang putih, ketumbar.
  2. Tumis hasil ulegan sampai harum.
  3. Masukkan ayam beserta kuah rebusan kedalam tumisan, tambahkan serai yg sudah digeprek dan daun jeruk.
  4. Masak sampai empuk dan koreksi rasa dg garam, gula, merica, sesuai selera.

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!