Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Bumbu Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Bumbu Pedas Anti Gagal

Ayam Rica Rica Bumbu Pedas. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari Namun yang jelas semua bumbu bumbunya alami dan mudah ditemukan. Resep 'ayam rica rica' paling teruji.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Bumbu Pedas Anti Gagal Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan – Haluskan bumbu halus dan tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan garam dan penyedap rasa sesuai selera dan masukan serai serta lengkuas geprek. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica bumbu pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica bumbu pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari Namun yang jelas semua bumbu bumbunya alami dan mudah ditemukan. Resep 'ayam rica rica' paling teruji.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica bumbu pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica rica bumbu pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica rica bumbu pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Rica Bumbu Pedas memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica Rica Bumbu Pedas:

  1. Ambil 1/2 kg ayam, potong sesuai selera.
  2. Ambil 250 ml air.
  3. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  4. Ambil 5 lembar daun jeruk purut, iris.
  5. Ambil 1 ruas jahe memarkan.
  6. Siapkan 1 ruas lengkuas memarkan.
  7. Sediakan secukupnya garam.
  8. Sediakan secukupnya gula.
  9. Siapkan Bumbu Halus :.
  10. Siapkan 10 buah cabai rawit merah (sesuai selera).
  11. Siapkan 4 buah cabai merah besar.
  12. Ambil 4 siung bawang putih.
  13. Siapkan 4 siung bawang merah.
  14. Gunakan 4 butir kemiri.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Quinoa and veggie fried rice yang Enak Banget

Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Rica Bumbu Pedas:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, lengkuas dan jahe aduk hingga layu.
  2. Masukkan ayam, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu, ungkep hingga kira-kira 5 menit lalu masukkan air.
  3. Masukkan gula dan garam lalu masak hingga air habis dan ayam empuk.
  4. Masak hingga air habis dan ayam empuk.
  5. Setelah matang angkat dan siap untuk disajikan.

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Nama Rica-rica sendiri berarti pedas atau cabai. Meski demikian, Ayam rica-rica ini juga ada yang tidak pedas. Sebab resep membuat Ayam rica-rica ini snagat beragam, namun kekuatan utama cita rasa Ayam rica-rica ada di bumbu remaph rempah yang digunakan. Ulasan mengenai cara membuat resep ayam rica-rica yang pedas banget.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica bumbu pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!