Resep Ayam Goreng Rempah, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Rempah, Bisa Manjain Lidah

Ayam Goreng Rempah. Bahan-Bahan: Ayam,Serbuk Kari, Serbuk Cili, Tepung Jagung, Jintan, Ketumbar, Serai dan Daun Kari. Hidangan ayam goreng rempah adalah menu istimewa dari ayam dengan citarasa yang kaya. Literally translated from Malay, ayam goreng berempah means 'spiced fried chicken'.

Resep Ayam Goreng Rempah, Bisa Manjain Lidah Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Ayam Goreng Rempah Tanita, Indonesia yet. Be one of the first to write a review!

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng rempah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bahan-Bahan: Ayam,Serbuk Kari, Serbuk Cili, Tepung Jagung, Jintan, Ketumbar, Serai dan Daun Kari. Hidangan ayam goreng rempah adalah menu istimewa dari ayam dengan citarasa yang kaya. Literally translated from Malay, ayam goreng berempah means 'spiced fried chicken'.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Rempah memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Rempah:

  1. Sediakan 2 ekor ayam pejantan potong 8 bagian.
  2. Gunakan Bumbu Halus.
  3. Ambil 10 bawang merah.
  4. Gunakan 4 bawang putih.
  5. Sediakan 1 telunjuk kunyit.
  6. Siapkan 7 butir kemiri.
  7. Ambil 1,5 sdm ketumbar.
  8. Ambil 1 ruas jahe.
  9. Ambil 2 jempol lengkuas muda.
  10. Sediakan 1 sdm pres garam.
  11. Gunakan Bahan Lainnya.
  12. Sediakan 5 lembar daun salam.
  13. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  14. Siapkan 3 batang sereh.
  15. Gunakan 1 sdm air asam jawa.
  16. Siapkan 1 sdm gula aren.
  17. Sediakan 1 buah jeruk nipis u merendam ayam.
BARU  Resep Bakso dan tahu isi ayam udang Anti Gagal

Resep Ayam Goreng – Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit yang sudah sangat familiar di masyarakat. Ya, rasanya yang enak dan cara membuatnya yang relatif tidak ribet sering menjadi. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

Cara membuat Ayam Goreng Rempah:

  1. Bersihkan ayam rendam ayam dengan perasan air jeruk kurang lebih 10 menit cuci kembali saat akan dimasak.
  2. Haluskan bumbu halus (saya menggunakan blender) dengan menambahkan 250 ml air dan 1 sdm garam saat di blender.
  3. Susun daun salam, daun jeruk didasar wajan lalu susun ayam tuangi bumbu halus diatasnya dan tambahkan sereh masak dg api sedang.
  4. Tutup ayam biarkan bumbu meresap sambil sesekali diaduk…saat bumbu mulai menyusut tambahkan air asam jawa dan gula merah…aduk kembali agar merata, tutup kembali, matikan kompor ketika bumbu menyusut dan kental, diamkan sampai suhu ruang….
  5. Panaskan minyak, goreng ayam…pastikan ayam terendam minyak…goreng dengan api besar (sebentar saja) sampai ayam tampak coklat keemasan.
  6. Angkat dan sajikan.

Bahan-bahan Gaul biar rata dan rempah ratus menyaluti ayam. Ayam goreng kampung jadi menu andalan Ayam Goreng Menteng. Meski sederhana, menu ini selalu diburu banyak orang. Tak lain karena bumbu rempah yang meresap hingga ke dalam daging. Ayam goreng populer karena kelezatannya dan dapat dimakan baik baru dimasak maupun sudah dingin sebagai makanan piknik atau makanan ringan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!