Resep Mangut lele + daun singkong yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Mangut lele + daun singkong yang Bikin Ngiler

Mangut lele + daun singkong. RESEP MANGUT LELE DAUN SINGKONG Rasanya gurih, pedas enak banget. Plus sayur daun singkong, jadi gak usah masak sayur lagi. Resep Cara Membuat Mangut Lele Kemangi Pedas yang Enak dan Gurih – ReMaNa.

Resep Mangut lele + daun singkong yang Bikin Ngiler Hidangan ikan mangut lele cocok sekali disajikan sebagai hidangan utama. Seperti apa sih resep membuat mangut lele yang enak dan mudah? Mari kita simak resep berikut ini.

Sedang mencari ide resep mangut lele + daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut lele + daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP MANGUT LELE DAUN SINGKONG Rasanya gurih, pedas enak banget. Plus sayur daun singkong, jadi gak usah masak sayur lagi. Resep Cara Membuat Mangut Lele Kemangi Pedas yang Enak dan Gurih – ReMaNa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut lele + daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mangut lele + daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mangut lele + daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mangut lele + daun singkong memakai 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mangut lele + daun singkong:

  1. Sediakan 1 kg ikan lele.
  2. Ambil 1 ikat daun singkong.
  3. Ambil 3 daun salam.
  4. Ambil 3 daun jeruk (buang tulang daun).
  5. Ambil 1 serai.
  6. Siapkan 1 tomat (potong sesuai selera).
  7. Gunakan 3 cabai merah (iris tipis).
  8. Ambil 1 santan kara ukuran sedang.
  9. Siapkan 2 bulatan kecil gula merah (iris tipis).
  10. Gunakan bumbu halus :.
  11. Siapkan 15 cabai rawit.
  12. Gunakan 2 cabai merah.
  13. Gunakan 8 bawang marah.
  14. Ambil 4 bawang putih.
  15. Sediakan 3 kemiri.
  16. Gunakan 1/2 sdt merica.
  17. Ambil 1 cm lengkuas.
  18. Siapkan 1 cm jahe.
  19. Ambil 1 cm kunyit.
  20. Siapkan 1 sdt garam.
  21. Sediakan 1 sdt gula pasir.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel Jagung Anti Gagal

Tumis bumbu halus ini bersama dengan cabai merah besar, daun salam, daun jeruk, serai dan juga lengkuas. Masukkan bumbu halus, cabai merah besar, cabai hijau besar, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai. Mangut lele. daun salam•serai, geprek•tomat•lengkuas, geprek•santan kara yang segitiga•Kemangi•kemiri•ketumbar bubuk. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut lele + daun singkong:

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dengan air jeruk nipis & garam. Diamkan sebentar lalu goreng sampai kering..
  2. Rebus daun singkong hingga setengah matang kemudian Iris2 sesuai selera..
  3. Blender atau uleg bumbu halus. Tumis sebentar lalu masukan daun salam, daun jeruk, serai, gula merah, tomat, cabai merah yang sudah dipotong2 kemudian tambahkan air dan tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih masukan daun singkong yang sudah dipotong-potong & ikan lele yang sudah digoreng kering. Tunggu hingga mendidih lalu masukan santan dan test rasa. Jika sudah pas siap disajikan bersama nasi putih hangat.

Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering. Supaya ketika dimasak, bumbu-bumbu serta kuahnya. Mangut lele Mbah Marto selalu menyajikan rasa yang nikmat dan membuat kangen siapa yang Mangut lele Mbah Marto (instagram.com/jogjaseni). Berkonsep prasmanan atau open house Uniknya, tusuk untuk lelenya memakai tulang daun kelapa. Sehingga cita rasanya sangat khas dan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mangut lele + daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!