Resep Sup ayam rempah, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sup ayam rempah, Lezat Sekali

Sup ayam rempah. Lihat juga resep Sop Ayam Rempah enak lainnya. Apalagi sup ayam yang dimasak menggunakan tambahan rempah. Rasanya makin nikmat dan dapat menyehatkan tubuh.

Resep Sup ayam rempah, Lezat Sekali Masukan ubi kentang, sebelum memasukan lobak merah, renih hingga lembut. Sangat mudah kalau guna Serbuk Rempah Sup Mak Siti ni, orang demam pun boleh ke dapur. Selain dari Sup Ayam, korang juga boleh buat sup daging dengan menggunakan serbuk rempah yang sama.

Lagi mencari inspirasi resep sup ayam rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam rempah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup ayam rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sop Ayam Rempah enak lainnya. Apalagi sup ayam yang dimasak menggunakan tambahan rempah. Rasanya makin nikmat dan dapat menyehatkan tubuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup ayam rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup ayam rempah memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup ayam rempah:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Sediakan 1/4 kubis.
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk buang tulang tengah.
  5. Siapkan 3 lembar daun salam.
  6. Ambil secukupnya Merica.
  7. Siapkan Gula,garam,penyedap rasa.
  8. Ambil Daun seledri.
  9. Gunakan 5 siung bawang putih geprek.
  10. Sediakan 1 buah sereh geprek.
  11. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  12. Ambil 2 ruas jahe geprek.
  13. Gunakan Sedikit kayu manis.
  14. Gunakan 1 buah jeruk nipis.

Kalau nak resepi Resepi Sup Daging paling mudah dan senang menggunakan Rempah Ratus Mak Siti, korang bolehlah ke blog arepnakbebel.com. Apa yang lagi best, produk Mak Siti ni dijamin halal dan bebas dari barang. Resepi Sup Ayam Istimewa, lebih sedap dan pekat dari biasa kerana tidak menggunakan rempah sup bunjut seperti yang dijual di pasaran dan sebagai ganti, ramuan rempah ratus dimasukkan ke dalam sup ini. Oleh kerana kuah nya yang lebih pekat, sup ini juga sesuai dimakan bersama roti ataupun makaroni berbanding kebiasaan kita makan ia bersama nasi.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Olahan oat diet (nasi goreng kw) Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Sup ayam rempah:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian,cuci bersih memakai jeruk nipis biar baunya tidak amis, diamkan selama 5 menit,cuci bersih lagi.
  2. Rebus sampai empuk ya bund daging ayamnya, buang rebusan air pertama,rebus lagi dengan air yang baru…jangan buang airnya kalau sudah mendidih.
  3. Potong wortel dan kubis cuci bersih.
  4. Geprek bawang putih,sereh,lengkuas,jahe, merica kemudian digongso hingga harum,tak lupa masukan daun jeruk,sedikit kayu manis dan daun salam.
  5. Tambahkan air kaldu dan daging ayamnya.
  6. Masukan wortel dan kubis hingga empuk,tambahkan daun seledri.
  7. Tambahkan gula,garam dan penyedap lalu tes rasa, taburi dengan bawang goreng ya bund.

Hari ini saya menyediakan Sup Ayam mengikut apa yang disarankan di pek pembungkusan Rempah Sup Adabi. Bukan cara saya menyediakan sup yang biasa yang mana saya akan tumis darat. Tumis darat ialah saya menumis bawang, halia dan rempah sup terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kuah sup. Yang bestnya sup ayam ni, ia terkenal dengan khasiat terapi dan penyembuhannya. Biasa kan kita tengok nenek-nenek kita atau orang dulu-dulu yang selalu akan masakkan sup ayam ni kalau anak-anaknya sakit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup ayam rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!