Resep Semur ayam bumbu rempah, Sempurna

Diposting pada
Resep Semur ayam bumbu rempah, Sempurna

Semur ayam bumbu rempah. Dua jenis bumbu Ada dua jenis bumbu semur ayam yang bisa dibedakan, yaitu bumbu utuh (biasanya berupa daun salam, serai, cengkeh, pala, jahe dan lengkuas) dan bumbu halus yang perlu ditumis dan memberikan rasa sedap alami untuk semur. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak.

Resep Semur ayam bumbu rempah, Sempurna Yups, Kamu bisa memasak semur ayam ini baik untuk menu harian ataupun untuk acara-acara tertentu, semisal saat lebaran nanti. untuk mie ayam, selain mie nya khusus, juga semur ayamnya juga khusus, beda dengan semur untuk masak ayam yang dimakan pakai nasi untuk resep semur mie ayam ini memng di khususkan untuk mie Ayam supaya memiliki cita rasa berbeda dari biasannya , bumbu rempah. Dengan begitu, semua rempah dan bumbu akan meresap ke dalam ayam dan menjadikan hidangan ini terasa manis, legit, sekaligus gurih. Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa.

Anda sedang mencari ide resep semur ayam bumbu rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam bumbu rempah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dua jenis bumbu Ada dua jenis bumbu semur ayam yang bisa dibedakan, yaitu bumbu utuh (biasanya berupa daun salam, serai, cengkeh, pala, jahe dan lengkuas) dan bumbu halus yang perlu ditumis dan memberikan rasa sedap alami untuk semur. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam bumbu rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam bumbu rempah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam bumbu rempah memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam Panggang Simple, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur ayam bumbu rempah:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 1/4 kg Kentang kecil2/kentang rendang.
  3. Gunakan 2 cm lengkuas geprek.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  6. Sediakan 3 biji kapulaga.
  7. Siapkan 3 biji cengkeh.
  8. Gunakan 3 buah bunga lawang.
  9. Siapkan 1,5 sdm fiber creme/bisa diganti santan.
  10. Sediakan 1 keping gula jawa.
  11. Gunakan secukupnya Gula, garam.
  12. Gunakan secukupnya Air.
  13. Sediakan Bumbu halus :.
  14. Gunakan 6 siung bawang merah.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  17. Sediakan 1 sdt merica.
  18. Gunakan 1 buah kemiri.

Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap. Kamu juga bisa membuat semur ayam sendiri di rumah sebagai menu makan bareng keluarga. Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat semur Membuat sendiri semur ayam selain hemat juga rasanya bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Semur ayam merupakan salah satu masakan ayam yang diberi bumbu dan kecap.

Cara menyiapkan Semur ayam bumbu rempah:

  1. Potong2 ayam sesuai selera lalu cuci bersih, sisihkan, cuci bersih kentang rendangnya, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus, lalu tumis bumbu halus sampe harum tambahkan serai, daun jeruk, kapulaga, bunga lawang dan cengkeh lalu masukkan ayam dan kentang aduk rata, tambahkan air secukupnya, beri bumbu gula jawa, gula, garam secukupnya.
  3. Masak hingga ayam setengah matang ato air tinggal setengah lalu masukkan fiber creme/santan, masak hingga ayam dan kentang matang dan air menyusut.
  4. Semur ayam bumbu rempah siap disajikan bersama nasi hangat, selamat mencoba ?.

Sajian ini begiru istimewa dan dapat anda. Masakan Indonesia yang kaya dengan rempah. Yuk.diliat videonya cara mudah masak Semur Ayam. Cara membuat yang gampang & memasak tanpa repot. Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok, jadi Anda tidak akan kesulitan membuatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam bumbu rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!