Resep Sup Rempah Ayam Kampung, Enak

Diposting pada
Resep Sup Rempah Ayam Kampung, Enak

Sup Rempah Ayam Kampung. Di sini izinkan kami berbagi cara memasak sup ayam bumbu rempah dengan resep turun menurun keluarga. Sup ini baik dikonsumsi oleh ibu yg baru melahirkan. Ayam •Wortel•Kentang•tomat sedang aja•bawang putih•Garam •Merica •Royco.

Resep Sup Rempah Ayam Kampung, Enak Satu rasa ringan,masam pedas dan rempah sup Tumis masuk kayu manis,buah pala,bunga lawang sedikit Tambah masuk ketulan ayam kampung bersama serai yang diketuk,sup bunjut dan. Sup ayam kampung buatan Pak Min ini cukup kondang namanya dan terkenal dengan kelezatan supnya yang berkuah gurih bening. Rempah lain berupa jahe, pala, cengkeh dan kayu manis juga ikut dimasukkan untuk memberikan aroma rempah yang menggugah selera.

Sedang mencari inspirasi resep sup rempah ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup rempah ayam kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup rempah ayam kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup rempah ayam kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di sini izinkan kami berbagi cara memasak sup ayam bumbu rempah dengan resep turun menurun keluarga. Sup ini baik dikonsumsi oleh ibu yg baru melahirkan. Ayam •Wortel•Kentang•tomat sedang aja•bawang putih•Garam •Merica •Royco.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup rempah ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Rempah Ayam Kampung menggunakan 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Rempah Ayam Kampung:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung, potong sesuai selera.
  2. Ambil 5 siung bawang putih, cincang.
  3. Siapkan 1 buah daun bawang prei, iris tipis.
  4. Sediakan 3 cm jahe, geprak.
  5. Sediakan 4 cm kayu manis, cuci.
  6. Ambil 3 buah cengkeh, cuci.
  7. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk.
  8. Sediakan 2 buah serai.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  12. Gunakan 1,5 liter air untuk kuah/ secukupnya.
  13. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  14. Ambil 1 buah wortel, potong potong setebal 3 mm.
  15. Ambil 2 buah kentang, potong kotak setebal 1,5 cm.
  16. Ambil 1 tangkai seledri, iris 3 mm.
  17. Siapkan 1 sdt garam atau secukupnya.
  18. Ambil Sambal (haluskan) :.
  19. Gunakan 7 cabe rawit.
  20. Siapkan 1/4 sdt garam.
BARU  Resep Ayam Suwir Bali Pedas, Lezat Sekali

Gunakan ayam kampung agar rasa sup lebih nikmat. Padukan dengan sayuran sesuai seleramu misalnya sawi putih, wortel, atau kentang. Ikuti cara membuat sup ayam kembang tahu sederhana ini dari buku "Resep Sup Selezat Restoran China" karya Mary Winata terbitan Gramedia Pustaka Utama. Dimusim hujan ini enaknya buat makanan yang hangat – hangat buat keluarga tercinta.

Cara membuat Sup Rempah Ayam Kampung:

  1. Potong ayam sesuai selera, bersihkan..
  2. Siapkan panci, tumis bawang putih, bawang prei dengan sedikit minyak goreng hingga harum..
  3. Masukkan ayam, jahe, serai, daun jeruk, salam, kayu manis, cengkeh ke dalamnya..
  4. Tuang air hingga mendidih. Masukkan merica, pala, gula. Kecilkan api, terus rebus hingga ayam matang dan empuk (sekitar 1/2 jam atau lebih)..
  5. Masukkan seledri & garam, koreksi rasa. Matikan. Sajikan hangat didampingi sambal cabe..
  6. Membuat sambal : haluskan kedua bahan (cabe & garam). Letakkan di atas wajan kecil, tambahkan sedikit air, panaskan hingga mendidih, matikan api..

Sup Ayam Kampung dengan resep dari. Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin Tidak sulit bukan mempraktekkan resep sup ayam kampung yang lezat ini di rumah? Buat saja sup ayam kampung yang gurih enak ini. Dimasak perlahan hingga rasanya gurih melekat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Rempah Ayam Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!