Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto ayam Rempah komplit, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto ayam Rempah komplit, Enak Banget

Soto ayam Rempah komplit. Lihat juga resep Soto ayam Rempah komplit enak lainnya. Resep Soto Ayam RempahPada Video kali ini saya mau masak menu harian Soto Ayam Rempah, ini dijamin seger, nikmat, lezat, sehat dan hangat hehe. Resepi Soto Ayam Istimewa, memang sangat istimewa kerana pembantu rumah Che Nom yang share resepi ni.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto ayam Rempah komplit, Enak Banget Ayam suwir adalah masakan khas dari Pulau Dewata.. Perlu diketahui bahwa soto betawi asli ada dua macam yakni soto daging ayam dan lainnya soto daging sapi betawi, keduanya cukup lezat dengan genangan kuah kentalnya. Baiklah para koki, ibu muda, maupun remaja putri sekalian yang ingin belajar bagaimana resep cara bikin soto betawi bumbu komplit, yuk bergabung dan tulis resep masakan soto jakarta.

Lagi mencari ide resep soto ayam rempah komplit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam rempah komplit yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam rempah komplit, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto ayam rempah komplit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Soto ayam Rempah komplit enak lainnya. Resep Soto Ayam RempahPada Video kali ini saya mau masak menu harian Soto Ayam Rempah, ini dijamin seger, nikmat, lezat, sehat dan hangat hehe. Resepi Soto Ayam Istimewa, memang sangat istimewa kerana pembantu rumah Che Nom yang share resepi ni.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto ayam rempah komplit yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto ayam Rempah komplit menggunakan 28 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto ayam Rempah komplit:

  1. Sediakan 500 gr daging ayam.
  2. Siapkan 3 liter air.
  3. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 5 ruas lengkuas, memarkan.
  5. Ambil 5 ruas jahe, memarkan.
  6. Siapkan 2 batang serai, memarkan.
  7. Ambil 5 butir cengkeh.
  8. Gunakan 5 cm kayu manis.
  9. Gunakan 5 butir kapulaga.
  10. Ambil 2 sdm gula merah.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  13. Sediakan Bumbu halus :.
  14. Sediakan 14 siung bawang merah.
  15. Ambil 6 siung bawang putih.
  16. Ambil 1 sdt merica butir.
  17. Sediakan 1 sdt ketumbar, sangrai.
  18. Ambil 4 butir kemiri, sangrai.
  19. Gunakan 1/2 sdt jinten, sangrai.
  20. Gunakan 1/2 butir pala.
  21. Ambil Pelengkap :.
  22. Sediakan Daun seledri.
  23. Sediakan Bawang goreng.
  24. Ambil Sambal.
  25. Siapkan Soun, diseduh dengan air.
  26. Siapkan Tauge / kecambah.
  27. Gunakan Kecap manis.
  28. Siapkan Jeruk nipis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 462.Ayam Panggang Oven Anti Gagal

Bila dah naik bau, masukkan bahan kisar bersama serai ketuk. Kecilkan api dan tambah pula rempah kurma dan rempah sup. Cari produk Rempah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Langkah-langkah menyiapkan Soto ayam Rempah komplit:

  1. Masak daging ayam, 1 batang sere dan air hingga matang. Angkat suir-suir. Sisihkan.
  2. Masak lagi kuah ayam tadi hingga mendidih (bila air berkurang boleh ditambah).
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, daun jeruk, jahe, 1 batang.sere, lengkuas sampai harum..
  4. Masukkan ke dalam kuah kaldu. Tambahkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, garam dan gula. Aduk rata.
  5. Masak hingga mendidih. Sebelum matikan api tambahkan penyedap rasa bila suka..
  6. Dalam mangkuk tata soun, tauge, ayam suwir, seledri, bawang goreng. Tambahkan kuah..
  7. Soto ayam siap disajikan dengan sambal, dll..

Bumbu soto ayam santan yang komplit yakni : bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, jahe, serta beberapa bahan bumbu pelengkap, seperti : daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan bumbu dapur lainnya. Resep soto ayam kuah santan ini menggunakan dua macam bahan bumbu yaitu bumbu halus dan juga bumbu pelengkap seperti bawang putih goreng yang. Keunikan resepi ini adalah kerana ada santan. Ada resepi yang tak guna santan di dalamnya. Tapi saya suka sangat resepi ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam rempah komplit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!